BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Hadir Di Waropen Kapolda Papua Serahkan 3 Ekor Sapi Qurban Idul Adha 1445 H




Waropen-Suaraindonesia1.com. Kepala Kepolisian Daerah Papua Irjen Pol Mathius D. Fakhiri, S.I.K., menyerahkan bantuan 3 ekor sapi Qurban dalam rangka Hari Raya Idul Adha 1445 H / 2024 kepada Pengurus Masjid At Taqwa Urfas, Masjid Al Jihad Waren dan Masjid Al Muhajirin SP V, yang bertempat di Halaman Masjid At Taqwa Urfas, Distrik Urei Faisei, Rabu (12/06/2024).


Hadir pula dalam kegiatan penyerahan hewan qurban tersebut antara lain Wakapolda Papua Brigjen Pol Patrige Rudolf Renwarin, S.H., M.Si., Kapolres Waropen AKBP. Iip Syarif Hidayat, S.H., Sekda Kabupaten Waropen Jaelani, A.P., M.Si., Ketua PHBI Kabupaten Waropen Abbas Umar, S.E., PJU Polda Papua, Ketua MUI Kabupaten Waropen Ustadz Hermanto, S.H.I., Danramil 1709-03/Waropen Bawah Mayor Inf Gunawan Wibisono, Wakapolres Waropen Kompol. Sofian C. A. Samakori, PJU Polres Waropen, Pengurus dan Jamaah Masjid At Taqwa Urfas, Pengurus dan Jamaah Masjid Al Jihad Waren serta Pengurus dan Jamaah Masjid Al Muhajirin SP V.


Dalam sambutannya, Ketua PHBI Kabupaten Waropen Abbas Umar, S.E., mengucapkan apresiasi dan terima kasih atas perhatian dari Bapak Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D. Fakhiri, S.I.K., yang telah memberikan hewan qurban sebanyak 3 ekor sapi guna pelaksanaan Hari Raya Idul Adha 1445 H di Kabupaten Waropen.


Kemudian, dalam sambutannya Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D Fakhiri, S.I.K., menyampaikan bahwa setiap kegiatan agenda besar nasional yang berkaitan dengan adanya konstelasi yang diprediksi akan terjadi benturan masyarakat, tentunya Polri akan melaksanakan kegiatan cooling system guna menjaga situasi tetap aman dan damai.


"Saya berharap semua kegiatan itu, tokoh-tokoh agama kami minta untuk berdiri didepan, salah satunya yaitu tokoh agama Islam. Saya selalu bekerjasama dengan FKUB, dimana FKUB merupakan domain yang mengatur geraknya kegiatan cooling system Polri, yang mana saya hadir mulai dari Timika, Nabire serta Serui, dan hari ini berada di  Kabupaten Waropen.


"Pada kesempatan yang baik ini, kita Umat Muslim sebentar lagi akan melaksanakan Hari Raya Idul Adha 1445 H, kami dari Polda Papua beserta Polres jajaran, khususnya Polres Waropen, kami menitipkan hewan qurban sebanyak 3 ekor sapi, untuk diberikan kepada Umat Muslim, yaitu di Masjid At Taqwa Urfas, Masjid Al Jihad Waren dan Masjid Al Muhajirin SP V.


"Ini keikhlasan kami dan tidak ada tendensi apa-apa kami berikan kepada Umat Muslim dan dapat diberikan kepada yang wajib menerimanya. Saya cuma titip kepada Umat muslim untuk tetap menjaga jaga kebersamaan serta toleransi beragama di Kabupaten Waropen." Tandasnya





Mochtar

« PREV
NEXT »