BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Giat Komsos, Babinsa Nabire Sambangi Warga Binaan



Nabire - Suaraindonesia1, Pembinaan komunikasi sosial (Komsos) merupakan salah satu tugas utama Bintara Pembina Desa (Babinsa) dalam rangka mempererat hubungan dengan warga binaannya. Seperti halnya yang di lakukan oleh Babinsa Koramil 1705-01 Nabire (Pratu Wanimbo) melaksanakan komsos dengan warga binaan di Kampung Waharia, Distrik Nabire, Kabupaten Nabire. 


Melalui Komsos, Babinsa dapat menciptakan interaksi yang harmonis dan kekompakan antara TNI dan masyarakat.



Kegiatan ini bertujuan untuk membangun keakraban,  memahami kebutuhan serta aspirasi warga, dan memastikan terciptanya kondisi keamanan dan ketertiban yang kondusif di wilayah binaannya.


Dalam kegiatan Komsosnya, Babinsa menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mencerminkan rasa kemanunggalan TNI, khususnya Babinsa, dengan masyarakat di wilayah binaannya.



"Melalui komunikasi sosial ini, diharapkan terjalin hubungan yang erat dan harmonis antara TNI dan warga, sehingga Babinsa dapat lebih memahami dan membantu mengatasi permasalahan yang dihadapi masyarakat.


"Kegiatan ini juga menjadi wujud nyata dari komitmen TNI untuk selalu hadir dan berkontribusi positif di tengah-tengah masyarakat, "ujarnya.


Dengan adanya selalu memantau wilayah desa binaannya, Babinsa akan mengetahui permasalahan yang terjadi di desanya. Hal ini memungkinkan Babinsa untuk segera mengambil tindakan cepat dan tepat dalam mengatasi dan menyelesaikan permasalahan tersebut.


"Kehadiran Babinsa yang aktif dan responsif juga memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat, karena mereka tahu bahwa ada pihak yang siap membantu dan mendukung kapan saja dibutuhkan, "imbuh Babinsa.


Babinsa juga berharap kepada warga masyarakat agar senantiasa saling menjaga dan peduli terhadap situasi yang berkembang serta saling membantu satu sama lain. Dengan terciptanya semangat kebersamaan dan kepedulian antarwarga, permasalahan yang timbul dapat lebih mudah diatasi, serta suasana yang harmonis dan kondusif dapat terwujud di lingkungan desa. 


Dalam kesempatan teraebut, Babinsa mengajak seluruh warga untuk berperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban, serta mendukung upaya-upaya yang dilakukan demi kebaikan bersama, "pungkasnya.


(RK)

« PREV
NEXT »