BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Dalam Rangka Hari Bhayangkara ke -78, Polres Nabire Giat Bhakti Kesehatan



Nabire - Suaraindonesia1, Dalam rangka memperingati Bhayangkara ke-78, Polres Nabire menyelenggarakan kegiatan Bhakti Kesehatan berupa pelatihan BHD (Bantuan Hidup Dasar). Kamis, (20/06/2024).


Acara Bhakti Kesehatan ini dibuka secara resmi oleh Kapolres Nabire, AKBP Wahyudi Satriyo Bintoro, S.H., S.I.K., M.Si. Hadir pula dalam acara tersebut Kabag Logistik Polres Nabire, AKP T.B. Silitonga, dan Kasat Lantas Polres Nabire, AKP Boby Pratama, S.T.K.



Narasumber kegiatan pelatihan ini terdiri dari dr. Dwi Heru Sulistijono, Sp. An.-TI (ketua tim), dr. Sesilia Sri Yanti Gaddy (anggota), Apry Asmara Andika, S.Kep., Ns (anggota), Hestiani Paulla, S.Kep., Ns, MA.K3 (anggota).


Dalam pelatihan tersebut, peserta mendapatkan materi tentang Bantuan Hidup Dasar (BHD) serta mengikuti praktek dan simulasi pemberian BHD kepada korban.



Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan keterampilan dan kesiapsiagaan para pengemudi ojek dan angkutan dalam menghadapi situasi darurat di jalan.


Kegiatan Bakti Kesehatan tersebut diikuti oleh kurang lebih 101 peserta yang terdiri dari pengemudi ojek, angkutan, serta anggota Polres Nabire.



Antusiasme dan partisipasi yang tinggi dari para peserta menunjukkan kesadaran akan pentingnya pengetahuan dasar mengenai pertolongan pertama dalam meningkatkan keselamatan di jalan raya.


"Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan dapat meningkatkan keterampilan dan pengetahuan masyarakat, khususnya para pengemudi, dalam memberikan pertolongan pertama yang cepat dan tepat, sehingga dapat menyelamatkan nyawa di saat-saat genting, "terang Kapolres Nabire.


(RK)

« PREV
NEXT »