BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Muluskan Aktifitas Ilegal Mining, Suroso Tagih 1 juta Perunit Exavator Untuk Jatah Wartawan



Manokwari - Suaraindonesia1, Terkait isu yang diberitakan oleh salahsatu media online yang lagi viral sepekan ini terkait adanya dugaan suap terhadap para sejumlah oknum wartawan untuk memuluskan aktifitas Penambangan Emas Tanpa Ijin (PETI) di Wilayah Manokwari, hal ini mendapat tanggapan serius dari seorang Wartawan Inisal  "R" yang namanya di catut dalam berita oleh salahsatu Media online di Papua, pada Jum'at, (03/11/2023).


Bertempat disalahsatu Warung Kopi di Kampung Prafi, kepada media ini, Sabtu, (04/11/2023) oknum Wartawan  "R" memberikan keterangan terkait pemberitaan yang diduga mencatut namanya yang di inisialkan "R" tersebut. "R" menyampaikan  bahwa yang menulis berita tersebut saya duga dari oknum wartawan abal - abal yang tidak paham terkait kode etik jurnalis. Maka itu, tulisannya asal bunyi alias (ASBUN)" Ucap "R"


"Terkait isu "R" telah mendapatkan sejumlah uang dari Suroso selaku pengusaha tambang yang nilainya dari puluhan bahkan diduga mencapai 100 juta hal itu sama sekali tidak benar. Bahkan saya siap jika memang harus dipanggil oleh Polres Manokwari jika dibutuhkan keterangan dari saya, karena saya sama sekali tidak menerima uang dari Suroso. Kalau memang anda tidak percaya, silahkan tanya langsung ke Suroso, "Tegas ^R".


Saat disambangi di kediamannya, Suroso sedang tidak ada ditempat, begitu juga saat dihubungi melalui kontak person milik Suroso, namun tidak tersambung.


Saat ditemui beberapa pengusaha yang beraktifitas di seputaran area PETI di Waserawi dan sekitarnya, dengan jujur mereka menjelaskan bahwa jumlah excavator yang beroperasi saat ini di seputaran Pegaf, Waserawi,  Wariori, Kali Hitam dan sekitarnya lebih dari 100 excavator. Dan kami sudah memberikan bantuan untuk media 1 juta perunit excavator, dan kemarin saya sudah kasih 5 juta untuk jatah dari 5 excavator, "ungkap salahsatu pelaku PETI yang tidak ingin namanya disebutkan dalam berita.


Saat dikonfirmasi terkait adanya sejumlah uang yang diberikan oleh Suroso ke pihak wartawan organik di SP 3 prafi, selain oknum wartawan  "R" dan "S" yaitu inisial B, S, RM, AM pun mengakui bahwa tidak pernah menerima sejumlah uang dari orang yang bernama Suroso. Maka itu, kami akan segera melaporkan suroso kepihak yang berwajib untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya."terang "S".


(Tim)

« PREV
NEXT »