BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Wabup Suharsi Respon Krisis Air Bersih di Beberapa Kecamatan di Pohuwato

 


Suaraindonesia1, Pohuwato - Krisis air bersih akibat musim kemarau berkepanjangan yang terjadi di Kabupaten Pohuwato langsung direspon cepat oleh pemerintah daerah dalam hal ini Wakil Bupati Pohuwato, Suharsi Igirisa.

Bertempat di ruang kerjanya, Wabup Suharsi Igirisa mengundang Direktur PDAM Tirta Moolango, Hairudin Usman untuk melakukan pembahasan terkait hal tersebut, Selasa (10/10/2023).

Dikatakan Suharsi, pemerintah daerah saat ini tengah menyalurkan air bersih ke sejumlah kecamatan yang mengalami krisis air bersih. 

Selaku pemerintah daerah, ia juga meminta pihak PDAM agar cepat mendata wilayah mana saja yang kesulitan air bersih sehingga dapat segera diprioritaskan mulai hari ini.

"Alhamdulillah, hingga saat ini sudah empat unit mobil tangki telah dipersiapkan dan dikerahkan untuk memberikan pasokan air bersih kepada warga yang mengalami krisis air," ujar Suharsi.

Wabup Suharsi Igirisa menjelaskan bahwa penambahan armada dan jumlah pasokan air bersih akan disesuaikan dengan kebutuhan di lapangan sesuai dengan skala prioritas disetiap wilayah.

"Kami minta untuk kesabarannya, karena semua berteriak untuk air bersih ini. Harapannya penanganan kekeringan ini bisa dilakukan secara kolaborasi dan sinergi. Karena terkait penanganan kekeringan ini menjadi tanggung jawab kita bersama, semoga ini bisa segera berlalu dan hujan segera turun," harap Wabup Suharsi.


(Abd)

« PREV
NEXT »