BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Selam Cinta Bahari Sebagai Salah Satu Upaya Promosi Pariwisata Alam Bahari Untuk Kabupaten Boalemo.



Boalemo - Suaraindonesia1, Semarak Dirgahayu Kabupaten Boalemo ke 24thn 2023, Dengan Tema : Moawota Momongu Lipu, merupakan Salah satu upaya Pemerintah Daerah Kabupaten  Boalemo dalam membangun Daerah, Dan Boalemo merupakan salah satu daerah dengan wilayah Laut yang memiliki 24 Pulau yang tersebar dari ujung paguyaman Pantai sampai di Semenanjung Pantai Mananggu, ini merupakan Hal Berharga yang dimiliki oleh Bumi Bertasbih Kabupaten Boalemo.


Roy Syawal Sang Pemerhati Bahari Boalemo, yang juga merupakan ketua Ormas Sahabat Nelayan Boalemo, Ketua Boalemo Diving Club dan Ketua Kelompok Masyarakat Pengawas ( PokMasWas ) Sahabat Bahari Di bidang kelautan dan Perikanan. Melaksanakan Selam Cinta Bahari, yang dimulai dari tanggal 7-8 Oktober 2023, pada kali ini spot diving dilakukan di desa Bangga dan desa LimbaTihu Kecamatan Paguyaman Pantai Kabupaten Boalemo, bersama para penyelam dan Pemerhati Wisata Pesisir dan Bahari Kabupaten Boalemo  .


Guna mensukseskan Kegiatan selam tersebut Roy Syawal mengajak beberapa penyelam yg ada di Boalemo dan satu penyelam dari Kabupaten Gorontalo.

agar bisa Mengeksplor dan mendokumentasikan potensi wisata bahari yang ada di Paguyaman Pantai serta sebagai promosi Kepada para penyelam yang ada di luar boalemo agar tertarik untuk berkunjung menikmati keindahan bawah laut di Kabupaten Boalemo.


"Ucapan Terimakasih yang sebesar-besarnya juga di sampaikan kepada semua pihak yang sudah membantu terlaksananya kegiatan selam cinta Bahari yang dilaksanakan secara bersama di spot diving kecamatan Paguyaman Pantai Kabupaten Boalemo, Kegiatan selam kali ini pun merupakan bagian ke 3 pada program kerja Perkumpulan Sahabat Nelayan Boalemo yaitu Melakukan pengembangan potensi wisata pesisir dan pulau - pulau di Perairan Boalemo sebagai destinasi wisata Boalemo. Dengan mengusung Tema Memajukan Wisata Bahari Boalemo dan Berjaya di mata dunia" Ungkap Roy Syawal.


Dirinya juga menambahkan dengan mengusung tema tersebut selaku penggagas kegiatan selam cinta Bahari dirinya mengajak kepada kita semua Rakyat Boalemo mari bersama mencintai dan menjaga alam bahari di Boalemo, melestarikan potensi wisata bahari yang ada di setiap desa pesisir perairan Boalemo sebagai destinasi penunjang pariwisata bahari di kabupaten Boalemo, Tentunya hal ini bisa menambah dan bisa mendongkrak pendapatan desa di sektor pariwisata pesisir dan bahari.


"Saya yakin dan percaya ketika kita dengan sungguh sungguh mengelola sumber daya alam yang ada di kabupaten Boalemo ini, daerah ini akan maju berkembang dan bisa mengurangi angka pengangguran demi mewujudkan masyarakat yang mandiri dan sejahtera. Sebab kita tau bersama, majunya satu daerah itu, berawal dari kemajuan desanya. Ketika desa tersebut maju dan berkembang, maka itu merupakan satu kesuksesan bersama Seperti dalam tema : Moawota Momongu Lipu Boalemo" Tutup Roy Syawal.


Penulis  :  Ayimun Sunga

« PREV
NEXT »