BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

YMDK Al Fatih Paguat Dapat Kunjungan dari Bupati Pohuwato


Suaraindonesia1, PohuwatoBupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga menyampaikan terima kasih kepada Yayasan Madinatul Khairaat (YMDK) Alfatih atas program satu desa satu penghafal Al Quran yang saat ini 13 anak tersebut sudah di karantina sekaligus dibimbing di YMDK Alfatih, Desa Soginti, Kecamatan Paguat.

Saat meninjau gedung asrama dan kamar yang sudah sebulan lebih ditempati oleh 13 anak pelajar Al Quran, Bupati Saipul Mbuinga bersama sejumlah pimpinan OPD dan Ketua TP.PKKK Pohuwato, Selvi Mbuinga Monoarfa dan didampingi camat Paguat, Ikbal Mbuinga, disambut oleh Ketua YMDK al-Fatih, Ust. Otan Mamu.

Diketahui, pada pertengah Maret 2023, Bupati Saipul Mbuinga telah melaunching 1 desa 1 penghafal al-qur’an oleh YMDK Alfatih Kecamatan Paguat, dan saat ini program tersebut sudah jalan dan telah ditinjau langsung Bupati apohuwato disela kegiatan Gebyar SMS Jilid III di Kecamatan Paguat, Selasa (04/07/2023).

Atas nama pribadi dan pemerintah daerah, Bupati Saipul menyampaikan banyak terima kasih kepada yayasan madinatul khairaat alfatih atas programnya. Program 1 desa 1 hafiz memang ini sudah tertuang di RPJMD.

“Jadi, tidak ada kata untuk mundur dari program ini untuk kita sukseskan. Pada saat kami mencari formulasi dan memulai dari mana program ini pada saat (program) ini menjadi komitmen besar pemerintahan SMS dan sementara rakyat sudah tahu program tersebut,” jelas Saipul.

Menurutnya, untuk bisa membantu pemerintah mencapai target satu desa satu penghafal al-qur’an tentu tidak secepat membangun infrastruktur. Karena program ini tidak lantas begitu di programkan bisa secepat itu untuk target pencapaiannya, karena butuh proses dalam membangun SDM.

Olehnya, siapa pun pemerintah kedepannya harus punya komitmen juga yang sama dengan pemerintahan sekarang untuk melanjutkan program ini.

"Alhamdulillah, untuk 16 desa untuk 2 kecamatan ini insyaallah dengan target 1 tahun bisa tercapai. Kalaupun molor sedikit kami masih ada di 2024 yang insyaallah secara bertahap program ini bisa kita capai,” ungkap Saipul.

Untuk anak-anak, jelas Bupati Saipul Mbuinga, pemerintah merasa terbantu, sehingganya harapan kami jangan keluar sebelum capaian yang 30 juz itu kalian dapatkan. Sekali lagi terima kasih banyak kepada YMDK Alfatih terutama Ust. Otan dan pembimbingnya dengan harapan baik pembimbing maupun anak-anak betah pada yayasan ini. (MD)


« PREV
NEXT »