BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Camat Maba Selatan Melakukan Monitoring dan Evaluasi Realisasi Dana Desa Tahap 1 Tahun 2023 di Desa Peteley

" STOP PRESS"





SUBARDI DIFA 
Mulai hari ini tanggal 28/8/2023
Sudah bukan lagi wartawan Suaraindonesia1.com karena sudah tidak bisa lagi dihubungi dan telah melakukan pengelapan uang kerja sama tahun anggaran 2023 dengan beberapa desa di Kecamatan Maba Selatan Halmahera Timur.
Apabila setelah Stop Press ini di terbitkan apapun yang berhubungan denga Subardi Difa diluar tanggung jawab media Suaraindonesia1.com

Tertanda 
Abdul Wahid P diko
Pemimpin Redaksi



Suaarindonesia1, Maba - Camat Maba Selatan  Nasrun Woom, S.Pd.I melakukan Monitoring dan Evaluasi Realisasi Dana Desa Tahap 1 Tahun 2023 di Desa Peteley Kecamatan Maba Selatan Kabupaten Halmahera  Timur  pada Selasa 17/72023.


Kegiatan monitoring dimaksudkan untuk mengetahui perkembangan kinerja penyelenggaraan Pemerintahan Desa pada aspek Realisasi Perencanaan dan Pelaksanaan Kegiatan Desa, Evaluasi serta Pelaporan. Adapun kegiatan yang dimonitoring dan dievaluasi diantaranya    adalah 1 titik proyek Pembangunan setapak 6,90 Meter ,1 titik  proyek Pembangunan Jalan 100,6 Meter dan bantuan RTLH 1 unit Rumah serta proyek Pembangunan jalan Tani sepanjang 80 Meter,  namun melalui kebijakan Pemerintah Desa ditambah volume menjadi 210 Meter  yang dikerjkan Pemdes Peteley untuk Tahap I Tahun Anggaran 2023, ujur Kades Peteley Syarif Ranun.



Selain itu, monitoring dan evaluasi Tim Kecamatan kali ini lebih disasarkan sebagai pendampingan dan pembinaan terhadap Pemerintah Desa, agar berjalan sesuai dengan tupoksi yang ada.  " Hal ini sangat dibutuhkan oleh kami di Pemerintahan Desa, karena ini akan menjadi bahan evaluasi bagi kami dalam melaksanakan kegiatan- kegiatan untuk menuju kepada  perbaikan-perbaikan selanjutnya" ungakap Kades Peteley yang akrab di sapa pak Baha.


Camat Maba selatan Nasrun Woom S.Pd.I saat ditemui media suaraindonesia1, menjelaskan  tentang monitoring dan evaluasi Realisasi Dana Desa tahap 1 tahun 2023, untuk Desa Peteley tidak ada temuan kegiatan dan proyek  yang merugikan keuangan Negara.

"Pemerintah Desa Peteley sangat transparan dan akuntabel dalam merealisasikan program perencanaan yang termuat dalam APBDes Tahun 2023 semua terialisasikan dengsn baik." ungkapnya.


" Selaku Camat, saya juga memberikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Pemerintah Desa Peteley karena ada beberapa program seperti  Jalan tani yang volumenya hanya 80 meter kini menjadi 210 Meter, ini menjadi contoh kepada Desa- Desa lain agar mengutamakan kebijakan yang berbasis kepentingan warga agar Dana Desa betul -betul dirasakan dan nikmati warga setempat. Ungkap Camat Maba Selatan  Nasrun Woom, S.Pd.I.


(Peliput : Barcahal Wat - Edtr : SjbDjr)

« PREV
NEXT »