BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Semarakkan HUT Kabupaten Ke-20 Ikatan BataK Raja Ampat Berpartisipasi Di Ajang Karnaval




Waisai-Suaraindonesia1.com. Semarakkan hari jadi kabupaten Raja Ampat ke-20 , Ikatan Keluarga Batak Raja Ampat (IKBRA) bersama beberapa paguyuban lainnya berpartisipasi dalam ajang  Karnaval  menyambut ulang tahun yang jatuh pada tanggal 9 Mei 2023.


Tampil demgan busana ciri khas budaya masing-masing semarak  karnaval ini juga diikuti  puluhan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkup Pemerintah Kabupaten Raja Ampat dan diilepas oleh Wakil Bupati Orideko Iriano Burdam dari halaman kantor Bupati di Jalan Ahmad Yani ,Menyusuri beberapa ruas jalan  hingga  berakhir di pelataran pantai Waisai Torang Cinta atau dikenal WTC,Senin(8/5/2023)



Diketahui  karnaval  ini sendiri  merupakan bagian dari beberapa rangkaian kegiatan menyongsong HUT Kabupaten Raja Ampat yang telah dimulai sejak 3 Mei 2023 lalu dengan mengusung thema "Maju Bersama, Raja Ampat Unggul" . 


Turnip selaku Ketua Ikatan Keluarga Batak Raja Ampat, menuturkan  keikutsertaan warga Batak dalam karnaval ini merupakan bentuk partisipasi sebagai warga masyarakat yang turut  berperan serta dalam pembangunan daerah ini.



"Kami merasa bangga karena bisa turut ambil bagian dalam hari ulang tahun kabupaten raja Ampat ini , Meskipun jumlah kami tidak banyak paling tidak kami sudah menunjukkan kalau kami orang Batak ada mendiami kabupaten ini" ucap bapak tiga anak ini.


Dirinya berharap melalui hari jadi ke - 20 ini , Kabupaten Raja Ampat semakin maju dan unggul diberbagai bidang sesuai thema yang diusung serta kehidupan masyarakat lebih sejahtera lagi kedepannya.


"Sebagai warga masyarakat yang mendiami kabupaten ini ,Kami siap mendukung segala program-program pemerintah dalam memajukan  pembangunan di daerah ini guna  meningkatkan kesejahteraan masyarakat " tandasnya.


Tampak  hadir menyaksikan karnaval yang berakhir di pantai WTC ini ibu bupati Faujiah Helga Tampubolon Umlati , Forkopimda dan para kepala-kepala OPD.


(A.Ginting)

« PREV
NEXT »