BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Stok Sembako Di Yapen Aman Jelang Lebaran Idul Fitri 1444 Hijriah/2023 M


Yapen, Suaraindonesia1. Memasuki perayaan Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah/2023 M, belum terasa adanya kepadatan masyarakat pada membeli kebutuhan rumah tangga terlebih pada pangan maupun sembako campuran, namun para distributor sudah melakukan langkah - langkah persiapan dalam mempersiapkan stok di gudang mengingat permintaan masyarakat pada kebutuhan sembako akan meningkat di bandingkan hari-hari biasanya. 


Hamidah salah satu distributor sembako campuran dari Cv. Anugerah sungai rimbo mengungkapkan bahwa, jelang perayaan hari - hari besar baik itu lebaran, natal maupun perayaan malam tahun baru, masyarakat sangat banyak berbelanja sembako campuran. 


"sampai saat ini masih aman pada permintaan belanja masyarakat, tapi stok kami di gudang siap dan aman untuk memenuhi permintaan sembako bagi masyarakat".ungkapnya. 


Ia katakan, salah satu stok yang paling banyak di cari oleh masyarakat seperti air mineral hingga minuman berkaleng juga biasanya menjelang lebaran bahan pokok yg banyak dicari yakni telur ayam, biasanya keterlambatan pasokan telur ayam karena keterlambatan kapal, namun untuk lebaran kali ini dipastikan stock telur ayam aman."


Menyikapi akan banyaknya permintaan masyarakat akan sembako, ia bersama pedagang lainnya akan berusaha untuk tetap menjaga kesetabilan harga dan ketersedian stok sembako jelang perayaan Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah/2023 M Di Kabupaten Kepulauan Yapen.


Hamidah berharap juga, agar pedagang tidak melakukan curang dengan menaikan harga sembako secara sepihak serta melakukan penimbunan sembako yang bertujuan terjadinya kelangkaan sembako pada momen perayaan Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah/2023 M karena hal tersebut bertentagan dengan Undang-undang Dasar Republik Indonesia.


Tambahkan kata2 pemiliknya. Yg intinya...

"Biasanya menjelang lebaran bahan pokok yg banyak dicari yakni telur ayam, biasanya keterlambatan pasokan telur ayam karena keterlambatan kapal, namun untuk lebaran kali ini dipastikan stock telur ayam aman."


Jurnalis: Mochtar

« PREV
NEXT »