BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Puasa Tak Jadi Halangan, Babinsa Koramil 07/Kejuruan Muda Dampingi Petani Panen Padi


Aceh Tamiang,Suaraindonesia1. Serka Frengki Purba Babinsa Korami 07/Kejuruan Muda tetap semangat dan antusias turun langsung ke sawah ikut serta membantu mendampingi petani binaannya memanen padi milik ibu Salmah kelompok tani Giat serasi dengan luas lahan 0,25 hektar, walau dalam menjalankan ibadah puasa bertempat di Desa Tanjung Mancang, Kecamatan Kejuruan Muda, Kabupaten Aceh Tamiang. Selasa (04/04/2023).


Dalam pendampingan Babinsa kepada para petani yang ada di desa binaannya itu, bertujuan untuk mewujudkan program pemerintah ketahanan pangan.

Serka Frengki Purba bersama dengan petani warga desa binaannya, dihadapkan dengan lokasi berlumpur dengan mengenakan seragam dinasnya. Turun ke area persawahan dan mulai memotong batang-batang padi dengan sabit, sebagai wujud kepeduliannya serta peranannya sebagai aparat teritorial pembina desa.


Kami Babinsa, akan terus lakukan pendampingan kepada para petani. keberhasilan panen para petani merupakan kebanggaan bagi kami, ini menunjukan bahwa kami Babinsa sudah berhasil dalam pendampingan serta pembinaan kepada para petani,” ujarnya 


Ibu Salmah sebagai petani binaan Babinsa sangat berterima kasih atas pendampingan dan bantuan Babinsa mulai dari awal hingga panen.


Semoga kedepannya, Kemanunggalan TNI bersama Rakyat ciptakan ketahanan pangan di wilayah Kecamatan Kejuruan Muda Kabupaten Aceh Tamiang dapat kita gapai dalam membantu pemerintahan yang solid,” tandasnya.(ed)

« PREV
NEXT »