BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Pemuda Katolik Sumba Barat Daya Gelar Muskomcab, Tambah Energi Komda NTT


 


Tambolaka Suaraindonesia1, Pemuda Katolik Komisariat Cabang (Komcab) Sumba Barat Daya, Komisariat Daerah (Komda) NTT menggelar Musyawarah Komisariat Cabang (Muskomcab), yang dilaksanakan di Aula Seruni, Gereja Katedral Weetabula belum lama ini  (Sabtu 4/2023 ) .


Muskomcab diawali dengan Sosialisasi Penempatan dan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (PMI) lalu dilanjutkan dengan Masa Penerimaan Anggota (Mapenta) Komcab Sumba Barat Daya yang juga diikuti oleh Caretacer Komcab Sumba Barat dan Sumba Tengah.


Dalam Muskomcab ini, akhirnya Marianus Fergilus Lede Todo  secara aklamasi terpilh sebagai Ketua Pemuda Katolik Komisariat Cabang (Komcab) kabupaten Sumba Barat Daya Periode 2023-2026.


Pelaksanaan Mapenta dan Muskomcab kabupaten Sumba Barat Daya dihadiri langsung  oleh Yuven Tukung sebagai  Sekretaris Komda NTT  Valentinuss Kopong Matan sebagai Wakil Ketua Bidang Kelautan dan Perikanan .


Pada kegiatan bermartabat   Yuven Tukung dalam sambautannya menyampaikan selamat kepada Komcab kabupaten Sumba Barat Daya yang telah menyelenggarakan Mapenta dan Muskomcab, sekaligus menyampaikan proficiat atas terpilihnya Marianus Fergilus Lede Todo sebagai ketua Komcab kabupaten Sumba Barat Daya.


Menurut Yuven Tukung bahwa  momentum bersejarah tidak hanya bagi Komcab kabupaten Sumba Barat Daya tetapi juga bagi perjalanan sejarah Pemuda Katolik Komda provinsi NTT , ucapnya .


Tukung menambahkan bahwa Sebagaimana diketahui secara bersama Pemuda Katolik sedaratan Sumba sekian lama vakum, ini kerinduan dan antusiasme orang muda tentang arti dan pentingnya kehadiran Pemuda Katolik di Sumba . Sebab banyak hal yang harus menjadi perjuangan bersama di Sumba baik dari aspek pembangun soial politik dan ekonomi maupun isu yang paling krusial soal perdagangan orang yang kini telah menjadi bagian dari konsen Pemuda Katolik bekerja sama dengan BP2MI serta terbentuknya Komcab dan terpilihnya ketua Komcab kabupaten Sumba Barat Daya merupakan energi baru bagi Komda NTT . Sebab saat ini bersamaan dengan momentum kita sedang melakukan konsolidasi orgnisasi di setiap kabupaten terutama daerah-daerah yang selama ini vakum dan mengalami kekosongan kepemimpinan organisasi,” lanjut Yuven Tukung.


Selain itu Yuven juga menjelaskan bahwa saat ini Komda NTT tengah berbenah dengan melakukan konsolidasi di Komcab yang mengalami kevakuman.


Oleh sebab itu  Kita telah mengutus Tim Carateker di berberapa Komcab di antaranya Ende, FLOTIM, Manggarai Timur, Manggarai, Manggarai Barat, Sumba Barat, Sumba Tengah, TTU dan Malaka . Dan pada kesempatan ini kami mengajak teman-teman orang muda untuk bergabung dengan pemuda katolik . 


Dengan tekat "" pemuda katolik kita berkolaborasi untuk membangun gereja dan tanah air sebagaimana amanat konstitusi Pemuda Katolik. ""  Komda NTT mengucapakan terima kasih atas  dukungan dari Pengurus Pusat,BP2MI, BP3MI NTT dan kepada hirarki Gereja Keuskupan Wetebula sehingga semua proses berjalan dengan lancar,” tutup Yuven Tukung.Tim.Media

« PREV
NEXT »