BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Pasca Hujan Besar di Wilayah Sulut Prajurit Lanudal Manado Bantu Area Warga Pengungsi Bencana Tanah Longsor Desa Patokaan Minahasa Utara


MANADO, Suaraindonesi1.  Bencana tanah longsor yang terjadi  pasca hujan deras di Desa Patokaan Minahasa Utara menyebabkan jalan akses desa tertutup material batu dan lumpur, Personel Lanudal Manado Puspenerbal kembali diterjunkan untuk melaksanakan kerja bhakti bantu warga bersama personel Koramil Dimembe, Perangkat Kecamatan/Desa dan masyarakat, membersihkan jalan dari lumpur dan material batu di sepanjang jalan Desa Patokaan, Talawaan Minahasa Utara. Rabu (5/4/23).


Bencana tanah longsor juga mengakibatkan kurang lebih 48 Warga harus dievakuasi dan diungsikan di penampungan sementara milik Desa. Komandan Lanudal Manado, Letkol Laut (P) Tatang Yanuar Ristanto, M. Tr. Opsla., didampingi Camat Talawaan dan tokoh masyarakat setempat, turun langsung ke lokasi bencana untuk melihat perkembangan situasi sekaligus memberikan bantuan makanan dan air bersih kepada para korban.

"Meskipun kondisi bulan puasa, kita berupaya sama-sama  meringankan beban para warga, korban dan pengungsi supaya kondisi ini cepat normal dan pulih kembali. Alhamdulillah, semua turut mendukung dan bekerja. Ini merupakan wujud sinergitas yang sebenarnya untuk kepentingan masyarakat", ungkap Danlanudal Manado.


Si1-RN

« PREV
NEXT »