BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

CAMAT LOURA PANTAU PEKERJAAN PEMBUKAAN JALAN DESA 2023 .


Weemanada,Suaraindonesia1. Untuk mewujudkan  kesejahteraan masyarakat pada sektor pertanian dan berbagai kebutuhan dasar yang dapat mengubah pola hidup serta meningkatkan ekonomi masyarakat dari hasil pertanian atau hasil bercocok tanam tentunya sepak terjang seorang pimpinan yang menaruh perhatian serius terhadap warganya


Ia  membuka salah satu akses ditengah masyarakat dan merupakan kepentingan umum walau di pelosok lembah mengherankan namun sangat berdampak akan beberapa obyek wisata yang unik pada masing-masing pelosok desa agar nantinya berdampak maju oleh perhatian kunjungan dari berbagai elemen .


Belum lama ini tepatnya pada bulan April 2023 sesuai sepak terjang seorang pimpinan wilayah desa , Bulu Ele sebagai kepala desa weemana telah membuka akses atau ruas jalan tani yang berlokasi di kodoro desa weemanada kecamatan loura .

Adapun akses tersebut yang di bangun demi menunjang kesejahteraan masyarakat yang terbangun dari Dana Desa ( DD ) tahun anggaran 2023 dengan volume 1 kali ,  menelan anggaran Dana Desa tahun 2023 sebesar sebesar 250 juta .


Bulu Ele sebagai kepala desa weemanada dalam sambutan singkatnya menyampaikan bahwa dengan melakukan sepak terjang ditengah masyarakat dalam hal ini membuka ruas jalan tani sepanjang 1 kilo meter mengingat hasil-hasil masyarakat ... untuk menunjang kesejahteraan dasar masyarakat terutama warga masyarakat yang ada pada lokasi pedalaman dan tak memiliki akses umum serta dengan adanya akses ini tentunya menambah motivasi kepada keinginan atau nekat masyarakat dalam membuka lahan pertanian untuk mengelola hidup .


Juga kaitan pendanaan pembangunan  ruas jalan baru Bulu Ele menyebutkan bahwa dari dana yang cukup besar yakni 250 juta itu diperuntukkan pada pembangunan badan jalan , pembangunan pembuatan beberapa unit deker serta pembiayaan alat besar seperti exafator sebesar 50 juta termasuk walls .


Oleh karena itu karena sudah terbangun akses agar masyarakat dapat memanfaatkan dan menambah semangat dalam membuka lahan serta membuka wawasan untuk menjemput kemajuan terutama kaitan kemajuan obyek wisata , ucapnya .


YT.Kawi sebagai Camat loura dalam sambutannya kaitan pembangunan jalan desa di desa weemanada menyampaikan bahwa kaitan dengan pekerjaan yang bersumber dari dana desa adalah tugas kita sebagai tim koordinasi untuk koordinasi segala anggaran termasuk dana desa dengan artian bahwa ketika fisik pekerjaan di kerjakan kita sebagai tim koordinasi harus swipping atau turun lokasi. Oleh karena itu melalui kerja nyata kebersamaan agar tetap terjalin walau dalam kondisi informal tapi dana tidak informal , ucapnya .


F.Adoe sebagai kaitan Bimas dalam sambutan singkatnya kaitan pekerjaan pembangunan ruas jalan tani yang bersumber dari dana desa rahun anggaran 2023 walau di lereng bukit seribu awan menyampaikan kebanggaannya terhadap sepak terjang yang dilakukan oleh seorang pimpinan desa dalam rangkah mensejahterakan masyarakatnya .


Kemudian Adoe menambahkan bahwa apa yang sudah dikerjakan kita siap mendukung sesuai dengan regulasi yang ada dan tetap mengawal agar pekerjaannya maksimal dan berkualitas , ungkapnya singkat,Liputan ,Tim Media).

« PREV
NEXT »