BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

PERDANA 11 DESA MENANAM POHON DENGAN SERENTAK




Karuni - Suaraindonesia1, Menindaklanjuti himbauan kementerian desa khususnya daerah tertinggal dan daera transmigrasi nomor 48/PDP.02/11/2023 tertanggal 23 pebruari 2023 


dalam rangkah peringatan hari desa Asri Nusantara untuk melakukan penanaman pohon serentak seluruh desa se-indonesia  , tertanggal 15 maret 2023 


guna mendukung gerakan penanaman serentak dimaksud , kementerian lingkungan hidup dan kehutanan memfasilitasi bibit tanaman yang akan di tanam oleh Tripikacam Loura kabupaten Sumba Barat Daya NTT .



Penanaman pohon yang dilakukan oleh Tripikacam loura secarah resmi di pandu oleh YengoTada Kawi sebagai Camat loura dengan lokasi penanaman pohon akan berlangsung pada masing-masing desa induk sekecamatan Loura .


Bentuk penanaman pohon pada masing-masing desa akan di lakukan pendampingan dari staf kecamatan loura termasuk pimpinan kecamatan melakukan pendampingan penanaman anakan pohon pada beberapa desa di kecamatan loura .


Hadir langsung dalam kegiatan penanaman pohon adalah Thobias Dowa Lelu sebagai anggota DPRD kabupaten Sumba Barat Daya fraksi PKB , Marhten Bulu sebagai kadis UPT Polhut SBD , Thamrim Bugis sebagai Babinsa loura , Urbanus Umbu Pati sebagai ketua kelompok tani Satu Tekat desa Mata wee Limma kecamatan wewewa Timur ,  Pol PP tingkat kecamatan Loura .


Selanjutnya. YT.Kawi sebagai camat Loura dalam sambutan singkatnya mengingat waktu dan untuk beberapa titik penanaman anakan pohon agar dapat di pantau , secarah singkat menyampaikan  bahwa apa yang merupakan instruksi kemendes PDP nomor 48.02/11/2023 



dalam rangkah peringatan Hari Desa Asri Nusantara untuk melakukan penanaman pohon bahwa hari ini tertanggal 15 maret 11 desa tingkat kecamatan loura SIAP melaksanakan penanaman anakan pohon , ucapnya .


Camat menambahkan dengan adanya gerakan menanam pohon secarah serentak seindonesia dan lebih khusus pada 11 desa tingkat kecamatan Loura untuk masing-masing kepala desa , perangkat dan masyarakat dapat memelihara anakan ini yang kedepannya dapat bermafaat terhadap segala kebutuhan yang dapat mengubah serta  meningkatkan kesejahteraan ekonomi , tandasnya. .


Thobias Dowa Lelu sebagai anggota DPRD fraksi PKB kabupaten Sumba Barat Daya pada kegiatan penanaman pohon serentak 11 desa defenitif tingkat kecamatan loura dalam sambutannya menyampaikan bahwa khususnya desa Lokokalada menjadi perhatian seriusnya dalam hal ini berusaha melayani yang tak terjangkau dan berusaha menjangkau yang tak terlayani .


Dikatakannya lagi bahwa tujuan kita menanam anakan pohon dalam hal ini menghijaukan lahan kita dalam artian karena sudah banyak pohon-pohon besar yang tumbang akibat perbuatan kita sendiri yang mengakibatkan kadar air semakin berkurang , dan dengan adanya gerakan tanam pohon sesuai instruksi kemendes PDP kita sadari serta Menanam---menanam---menanam yang merupakan pemikiran baru agar curah hujan kedepannya semakin baikan kembali berdampak seperti semula serta mudah-mudahan ini kita sepakat bersama dan kami dari fraksi PKB akan bekerjasama dengan Provinsi maupun tingkat Nasional kepada bapak Edwar Tanu sebagai DPR-RI komisi empat yang membiayai pertanian juga kedepannya saya akan datangkan pak Edwar untuk melihat hal ini .


Oleh karena itu menurut Tobi dalam hitungannya kaitan bantuan senilai 470 juta mulai dari Handtraktor 2 unit , P2L 1 unit ( 50 juta ) dan saat ini lagi P2L masuk lagi 50 juta dan kedepannya saya akan bantu kambing serta akan menyusul babi baik mobil atau Nila lewat aspirasi supaya  KBR dengan catatan bahwa kelompoknya harus terpercaya dan betul-betul mempunyai nekat serta berbukti dan apa yang menjadi giat kita hari ini agar dapat di laksanakan sesuai keinginan , harapan dan perawatan akan tanaman dapat di jaga , ungkapnya .


Marthen Bulu sebagai kepala UPT Pothut SBD dalam sambutan singkatnya kaitan penanaman pohon secarah serentak di seluruh Indonesia berdasarkan instruksi kementerian desa nomor 48/PDP.02/11/2023 tertanggal 11 pebruari 2023 menyampaikan Proficiat kepada Camat loura yang benar-benar antusias sehingga anakan pohon demi pelestarian lingkungan hari ini kita dapat menanam pada 11 desa .


Menurut Marthen Bulu bahwa sesuai instruksi kemendes PDP dalam rangkah penanaman pohon serentak seluruh Indonesia dan secarah khusus di kabupaten Sumba Barat Daya kaitan instruksi tersebut bahwa camat loura salah satu camat yang benar-benar melaksanakan ini dan data yang membuktikan sepak terjangnya saya sudah terima serta saya sudah melaporkan langsung ditingkat provinsi bersama dokumentasinya .


Oleh karena itu menurutnya bahwa menghadapi kepanasan Global saat ini akibat dari kekurangan pohon dan secarah Ekologia dengan kita menanam kedepannya kita akan merasakan manfaatnya serta kita harus menjaga dan merawat tanaman anakan pohon agar bermafaat , tandasnya .Tim.media

« PREV
NEXT »