BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Menjadi Pegiat Di Berbagai Lini Agies Pranoto Juga Berprofesi Sebagai Wartawan




Yapen-Suaraindonesia1.com. Menjadi pegiat di berbagai lini  merupakan hal yang biasa bagi sosok perempuan, Agies Nursyeha Pranoto asal Serui yang juga berprofesi sebagai wartawan.


Agis kerap terlibat dalam berbagai kegiatan terutama dalam pengembangan wisata dan wirausaha. Hal tersebut menjadi cara untuk membuat Serui semakin dikenal, salah satunya ialah dengan cara mengembangkan sektor wisata kali manaumi, kampung Yapan, mantembu.


"Awalnya sih hanya sering jalan jalan ke kali manaumi tersebut, sekedar refreshing, lalu saya melihat ada potensi wisata yang tersembunyi dari kali ini, dan mulai kita bantu di tahun 2021, hanya kasih modal uang yang tidak besar, untuk buat para para ( tempat duduk dari bambu)," ungkapnya. 


Keberpihakan untuk membuat tempat wisata didukung baik oleh pemilik tempat, lokasi tersebut kini ramai di kunjungi oleh masyarakat. 


"Saya kaget, kok bisa semaju ini, padahal hanya modal kecil, lama lama kok jadi bagus, saya berharap ini berjalan lancar, dan mampu memberikan pemasukan untuk warga sekitar." Ujarnya.


Sementara itu, Ambokari, selaku pengelola mengungkapkan, dukungan yang di lakukan oleh Agis, menjadi satu berkat tersendiri untuk ia dan keluarganya. 


"Ya selain dukungan biaya, KK agis juga sering mengunjungi kami disini, bantu buatkan kios dan memberikan masukan apa yang harus di lakukan agar masyarakat dapat maksimal menikmati lokasi wisata ini, kami juga bisa mendapatkan pemasukan buat keluarga, kami sangat senang sekali ada yang mampu memberikan motivasi dan perubahan seperti ini," jelasnya. 


Kedepannya Agis berharap lokasi wisata kali manaumi tersebut dapat terdaftar menjadi salah satu destinasi wisata yang juga di perhatikan oleh pemerintah daerah, dan mampu memajukan sektor wisata lokal di kab kep Yapen.

Mochtar

« PREV
NEXT »