BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Lanudal Manado Panen Sayur Kacang Panjang Program Ketahanan Pangan

 


MANADO,SUARAINDONESIA1. Diawal Ramadhan yang penuh berkah, Prajurit Lanudal Manado besama Cabang 7 Gabungan Jalasenastri Puspenerbal, melaksanakan panen sayur Kacang Panjang, dilahan Ketahanan Pangan Lanudal Manado. Pada Jumat (24/3/23).

Kegiatan panen sayur Kacang Panjang ini merupakan hasil dari program ketahanan pangan Lanudal Manado dengan pemanfaatan lahan tidur menjadi lahan pertanian yang produktif, hal tersebut selaras dengan program dan arahan Presiden RI, Ir. Joko Widodo, dalam rangka upaya mengantisipasi inflasi dan resesi melalui penguatan pertumbuhan ekonomi masyarakat di daerah, salah satunya melalui program ketahanan pangan.

Danlanudal Manado, Letkol Laut (P) Tatang Yanuar Ristanto. M. Tr. Opsla., mengatakan, usia kacang panjang yang di panen tersebut sudah mencapai 63 hari yang telah ditanam pada pertengahan Bulan Januari 2023 diatas lahan seluas 500 meter persegi, menghasilkan kurang kebih 10.000 kacang panjang per harinya, hasil tersebut tentunya dapat dimanfaatkan untuk kesejahteraan Prajurit dan keluarganya, serta memenuhi kebutuhan pasar di Manado dan Minahasa Utara.


Si1 - RN 

« PREV
NEXT »