BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Hadiri Wisuda Tahfidz YMDK, Bupati Saipul Terus Komitmen Program 1 Desa 1 Hafidz


Pohuwato, Suaraindonesia1 - Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga terus berkomitmen dengan program 1 Desa 1 Hafidz. Hal ini sebagaimana yang disampaikannya saat menghadiri wisuda tahfiz angkatan II sekaligus pengukuhan santri karantina 30 juz Yayasan Madinatul Khairaat Al Fatih (YMDK), Kecamatan Paguat yang dirangkaikan dengan launching program satu desa satu penghafal qur’an, di Play Gorund Taman Paguat, Sabtu (18/03/2023). 

Dalam sambutannya, Bupati  Saipul menyampaikan terimakasih kepada ketua Yayasan MDK Al-Fatih Ustaz Otan Mamu yang telah menyelenggarakan prosesi wisuda dan pengukuhan santri karantina program 30 Juz 1 Desa 1 Hafiz. 

"Terima kasih kepada semua pihak yang mendukung program ini, pun demikian dukungan dan doa atas pembangunan gedung tahfiz tersebut," ucap Saipul.

"Saya berharap disisa satu setengah tahun masa pemerintahannya bersama Wakil Bupati Suharsi Igirisa, cita-cita dan komitmen untuk mendirikan gedung pondok pesantren dua lantai bisa terwujud," harapnya.

Bupati Saipul kemudian mengukuhkan para santri karantina 30 juz sebagai calon hafiz dalam implementasi program 1 desa 1 penghafal qur’an pada rumah quran YMDK Kecamatan Paguat. 

Sementara itu, Ketua Yayasan MDK Al-Fatih, Ustaz Otan Mamu menjelaskan bahwa anak-anak yang turut serta dalam pelaksanaan Wisuda Juz 29 dan juz 30 angkatan ke-2 sejumlah 42 orang peserta.

"Alhamdulillah dengan adanya dukungan bupati acara bisa terealisasi dan insyaallah ini akan menjadi sejarah tumbuh dan hadirnya program satu desa satu hafiz," jelas Otan.

Ia juga menambahkan bahwa saat ini telah ada 13 santri dari Yayasan MDK Al-Fatih Paguat yang telah siap untuk di karantina yang nantinya akan menghafal 30 juz al-qur’an mewakili desa-desa yang ada di Kabupaten Pohuwato. 

"Kami melihat di 2 tahun Pemerintahan SMS belum ada output untuk mewujudkan hafiz penghafal qur’an, sehingga kami berkomitmen membantu bapak bupati disisa masa Pemerintahan SMS," ungkap Otan.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Imam dan Khatib Masjid di bawah Kementerian Agama Mesir, Syekh Dr. Ishom Muhammad Abdul Aziz, M.A., Ketua Forum Maahid Qur’an Indonesia (Formaqin), Dr. Umarulfaruk Abubakar,Lc., M.HI bersama Ketua Yayasan Madinatul Khairaat Al Fatih Kabupaten Pohuwato, Ustaz Otan Mamu,Lc.,MH, Ketua Yayasan di Bekasi, Jabar, Sahir Mamu, Camat Paguat, Ikbal Mbuinga, Camat Marisa, Mohamad Huntoyungo serta para kades/lurah se-kecamatan paguat. (Abd)

« PREV
NEXT »