BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Ketua DMI Resmikan Masjid Nur Firjani Desa Kopi

Foto : Masjid Nur Firjani Desa Kopi Kec Bintauna


BOLMUT,SUARAINDONESIA1.COM | Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Drs. Hi. Amin Lasena, MAP yang juga sebagai  Wakil Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) meresmikan Masjid Nur Firjani yang ada di Dusun 3,Desa Kopi,Kecamatan Bintauna Sulawesi Utara (Sulut) Senin,20 Maret 2023.


Peresmian Masjid Nur Firjani ini turut dihadiri keluarga Donatur,Pemerintah Kecamatan Bintauna,Kapolsek Bintauna,Danramil Bintauna,Pemerintah Desa dan Aparat serta masyarakat Desa setempat.


Amin Lasena dalam sambutannya menyambut baik dengan hadirnya Masjid ini.Ketua DMI Bolmut ini juga menyampaikan terima kasih kepada Donatur dan warga yang telah menghibahkan lahannya untuk pembangunan Masjid Nur Firjani ini.


"Atas nama Pemerintah dan DMI Bolmut saya mengapresiasi kedermawanan Donatur yang telah menyedekahkan sebagian hartanya untuk membangun mesjid.Semoga sikap yang sangat mulia ini mendapatkan limpahan Rahmat dan pahala dari Allah SWT,"ucap Amin Lasena


Dia berharap Masjid yang megah ini dapat dijaga dan dimanfaatkan sebaik mungkin oleh warga setempat."Rawat dan pelihara dengan baik Mesjid Nur Firjani ini,"ujarnya.

Foto: Ketua Dewan Masjid Indonesia saat meresmikan Masjid Nur Firjani

Amin juga meminta Pemerintah Desa (Pemdes) Kopi agar segera menyiapkan pengurus Masjid Nur Firjani."Pak Sangadi segera bentuk pengurus mulai dari Pegawai Syar'i,Imam dan juga segera bentuk Majelis Taklimnya,"pinta Wabup.


Menurut Wabup,Masjid yang baru ini membutuhkan pembiayaan lanjutan,mulai dari listrik dan lain sebagainya."Kan tidak mungkin pembiayaan Masjid ini dibebankan selamanya kepada Donatur.Selanjutnya tentu menjadi tanggungjawab Pemerintah Desan dan masyarakat Kopi.Sehingga mulai Skarang hal-hal demikian harus dibicarakan bersama antara pemerintah desa dan masyarakat bagaimana skema pembiayaannya,"ujar Wabup.


Sementara itu,Sangadi (Kepala Desa,red) Kopi,Sulaeman Muhamad mengaku bangga dan senang dengan adanya Masjid ini.Dia juga merasa terharu dengan kedermawanan Donatur yang telah menggelontorkan anggaran yang cukup besar untuk membangun Masjid di Desanya.


"Mewakili Pemerintah dan Masyarakat Desa Kopi,saya menyampaikan terima kasih kepada Donatur atas kemuliaan hati membangun Masjid yang megah ini di Desa Kami,"ucapnya.

Foto: Farasdak Ali Alamri (Asdi) yg mewakili keluarga donatur saat menyampaikan harapan tentang Masjid Nur Firjani

Menurut dia,hadirnya Masjid Nur Firjani ini merupakan jawaban atas doa seluruh masyarakat Desa Kopi."Doa masyarakat Kopi selama ini akhirnya diijabah oleh ALLAH SWT.Alhamdulillah.Terima kasih kepada Donatur dan warga yang mewakafkan lahannya untuk pembangunan Masjid yang megah ini,"imbuhnya.


Disisi lain,Farasdak Alamri yang mewakili keluarga Donatur berharap Masjid Nur Firjani ini dapat dimanfaatkan sebaik mungkin.Apalagi kata Asdi (sapaan akrabnya),sebentar lagi akan menjalani bulan puasa.


Asdi mengungkapkan,masjid ini dibangun oleh Nabil Husein Said Amin (NAHUSAM) sebagai bentuk pengabdian dan dedikasi terhadap agama dan orang tua."Nabil Husein Said Amin adalah pemilik Club sepak bola Borneo FC,Kota Samarinda,Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) dan juga sebagai Pimpinan Perusahan PT Nahusam Bermartabat Indonesia (NBI) yang bergerak di bidang industri batu bara di Kaltim.,ungkapnya.


Selain itu,Asdi juga menyampaikan pesan dari Nabil Husein Said Amin agar Masjid Nur Firjani ini dijaga dan dirawat dengan baik.

Foto: Tampak Depan Masjid Nur Firjani

"Harapan  bro Nabil agar  masjid ini dimakmurkan.Jangan biarkan Masjid ini sepi,"pungkasnya.


Dalam kesempatan tersebut,Asdi bersama Ketua DMI Bolmut Amin Lasena juga menyerahkan sejumlah Al-Qur'an dan Iqro kepada imam desa setempat guna mendukung pembentukan Taman Pendidikan Al-Qur'an.,  (Fhik)

« PREV
NEXT »