BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Di Awal2 Tahun 2023 Masih Ada Juga Proyek Siluman Tanpa Papan Nama ,Di Wilayah Hukum Kabupaten Merangin Di duga Sarat Dengan KKN.





Jambi - Suaraindonesia1 - Pada Dini Hari Kamis 24 - 2 - 2023 Kami  awak Media investigasi Menyambangi pelaksanaan Pembangunan Jalan Lingkungan Rabat Beton  Di Dusun 1, Desa Sungai Kapas, Kecamatan Bangko ,Kabupaten Merangin Provinsi Jambi Yang Masih Ada Terlihat Tidak Di pasang papan Nama Proyek /Siluman Diduga Sarat Dengan KKN.



Menurut Keterangan dari salah seorang masyarakat Desa Sungai Kapas yang enggan di publikasikan di pemberitaan ini,mengtakan kepada kami awak media ini ,bahwa proyek Pembamgunan jalan lingkungan rabat beton Yang alokasi nya di Dusun 1, Desa Sungai Kabapas,Kecamatan Bangko , Kabupaten Mengin jambi,volume nya panjang +- 80 m - lebar + - 3 m dan ketebalan + - 20 cm,  Semenjak awal pengerjaan-sampai selesai tidak ada terlihat dipasang papan nama Proyek  oleh Contaktor unkap nya.



Selanjut nya kami dari  media melihat lannsung kelokasi pryek jalan lingkungan rabat beton tersebut,hal ini diduga dikerjakn asal jadi dan sudah banyak yang retak - retak.coran beton nya. 



Di duga pada saat mengerjakan jalan lingkungan jenis rabat beton tersebut  tidak mengikuti UU Pengadaan barang dan jasa konstruksi tentang Standarisasi Nasianal indonrsia(SNI) .didalam hal ini kunsutan pengawas yang diberi tugas dan digaji dengan uang negara terkesan tidak sesuai deangab perjanjian  kontrak.



Akibat dari Kunsultan pengawas tidak mengawasi matrial yang sudah di tuang kan dalam RAB bangunan tersebut,sehingga mutu jalan lingkungan rabat beton Dusun 1 sudah banyak yang retak ratak.



Selanjut nya kami dari media mencoba konfirmasi kepada Kepala Desa Sungai Kapas (Saliman) Di rumah kediaman nya,terkait denga pembangunan jalan lingkungan rabat beton Dusun 1 adalah wilayah hukum otonom nya. 



Hal jalan lingkungan rabat beton tersebut sumber dana nya dari mana jawab nya Kepala Desa (Saliman) kepada kami media, kalau dari angaran  DD kami,  tidak ada di anggakan untuk jalan rabat beton tersebut  unkap nya .



Pihak Kementiran PUPR Kabupaten Merangin Provinsi Jambi Saat di konfiermasi awak media ini , melaluai Bidang Cipta Karya Kasi jalan lingkungan (OYON),membantah tidak ada 

proyek pembangunan jalan lingkungan rabat beton Dusun 1 Desa Sungai Kapas tahun anggaran 2022 atau 2023  didalm Daftar pengguna angaran(DPA)



Diharapkan kepada instansi terkait serta tipikor untuk menindak secara tegas kepada oknum  Contraktor yang tidak taat dengan UU pengadaan barang  dan jasa konstuksi dan juga  kunsultan yang tidak bekerja dengan maksimal nya , Sehingga merugikan  keuangan negara /KKN. 



Pewarta : Depi Afrizal.

« PREV
NEXT »