BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Bupati Pohuwato Serahkan 340 Paket Bantuan untuk Pelaku UKM


Pohuwato, Suaraindonesia1 - Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga, menyerahkan sebayak 340 paket bantuan kepada pelaku UKM dalam kegiatan penyerahan bantuan modal usaha, bertempat di halaman Dinas Perindagkop dan UKM, Senin (13/03/2023).

Bupati Saipul mengatakan bahwa bantuan tersebut bersumber dari DID atau Dana Insentif Daerah atas penilaian pemerintah pusat ke pemerintah daerah atas kinerja pemerintah daerah. 

"Alhamdulillah kita bersyukur sudah dua kali mendapatkan bantuan tersebut, pertama sekitar Rp. 18 Miliar, dan kedua ini ada Rp. 22 Miliar. Insyaallah di tahun berjalan kita akan masih dinilai baik dan akan mendapatkan lagi. Banyak indikator penilaian terhadap pemerintah pusat ke pemerintah daerah terutama pada persoalan pelayanan kepada masyarakat dan tolong ini dipergunakan sebaik-baiknya, insyaallah pula bantuan ini bisa menurunkan angka kemiskinan di daerah kita," terang Saipul.

Orang nomor satu di Pohuwato ini juga berharap kepada para pelaku UKM agar memanfaatkan bantuan dengan baik dan semoga usahanya bisa maju, sehingga ekonomi keluarga bisa meningkat. 

"Setiap bantuan pasti akan dipantau oleh tim dari dinas, indikator atau capaian yang diharapkan kiranya benar-benar terwujud atau dengan kata lain sejauh mana dampak dari bantuan yang diberikan oleh pemerintah kepada masyarakat," ungkap Saipul.

Sementara itu, Kadis Perindagkop, Ibrahim Kiraman menjelaskan bahwa 340 penerima bantuan terdiri dari bantuan kios, bahan makanan, bantuan penjual kue yanf tersebar di seluruh kecamatan se Kabupaten Pohuwato.

"Rinciannya adalah bantuan kue sebanyak 69 orang, bantuan kios sebanyak 80 orang, bantuan makanan sebanyak 164 orang, dan bantuan akses internet (orbit) dari Dinas Kominfo-St dengan jumlah total penerima 230 orang," jelas Kiraman.

"Ini baru awal melalui dana aspirasi yang nantinya masih ada programnya pak bupati di dinas ini, ada sekitar kurang lebih tiga milyar yang telah disiapkan untuk masyarakat itu sendiri melalui program SMS yang tak lain lebih banyak menyentuh ke bapak ibu yakni DID," pungkasnya. (Abd)

« PREV
NEXT »