BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Wabup Suharsi : Pemkab Pohuwato Akan Terus Berupaya Tekan Inflasi


Pohuwato, Suaraindonesia1 - Ikuti rapat koordinasi (Rakor) secara virtual bersama Menteri Dalam Negeri (Mendagri) RI, Moh Tito Karnavian. Wakil Bupati (Wabup) Pohuwato, Suharsi Igirisa sampaikan beberapa hal terkait upaya untuk penekanan inflasi di daerah.

Rakor yang dilaksanakan Senin (13/02/2023) ini diikuti Kasubag OPD Polres Pohuwato, Kasubsi Kejari Pohuwato, Pasiter Kodim 1313, Kadis Sosial, Kadis Pertanian, Kabag Ekonomi dan SDA, Kabid Cadangan Pangan, Kabid Statistik, dan Kepala Seksi Dinas Perindagkop UKM.

Dalam pengantarnya, Mendagri RI Moh Tito Karnavian mengungkapkan bahwa Bapak Presiden telah menyampaikan apresiasi atas kerja-kerja yang dilakukan oleh pemerintah daerah. Bahkan, bapak presiden telah berkunjung ke sejumlah daerah, disetiap kunjungannya ke pasar, itu untuk mengecek langsung harga-harga.

“Inflasi ini dari tahun ke tahun berada pada 5,28% dan inflasi bulan ke bulan 0,34%. Inflasi Januari tahun 2023 relatif lebih rendah di bandingkan Januari tahun sebelumnya,” kata Tito Karnavian.


Mendagri juga membeberkan, dibeberapa daerah seperti Provinsi Kalimantan Timur dan Kota Tanjung Pinang mengalami inflasi terendah di bawah rata-rata Nasional. Juga Provinsi Jawa Barat dan Kabupaten Sumenep mengalami inflasi yang tinggi berada di atas rata-rata Nasional.

“Melihat situasi-situasi yang ada, kita justru perlu makin untuk mengintensifkan monitoring dan langkah-langkah kita untuk mengendalikan inflasi,” tegas Tito Karnavian.

Sementara itu, Wabup Suharsi Igirisa saat ditanya tentang bagaimana usaha pemerintah daerah dalam menekan inflasi tersebut. Ia menegaskan pihaknya terus melakukan upaya-upaya untuk mengatasi hal tersebut.

“Pemkab Pohuwato akan terus berupaya menekan inflasi, agar tidak meningkat tajam dengan langkah-langkah yang sudah kita canangkan, itu yang terus kita lakukan,” ujar Suharsi singkat, usai mengikuti Rakor tersebut. (Abd)

« PREV
NEXT »