BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Bulan Ini Pemda Bolmut Akan Menggelar Roling Jabatan

Bolmut,Suaraindonesia1. Wakil Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, Drs Hi.Amin Lasena MAP, tak menampik kabar tersebut. Menurut Wabup, kabar tersebut benar adanya. ”Iya,kabar tersebut memang benar. Dan memang sudah waktunya untuk rolling. Terutama untuk Jabatan Tinggi Pratama (JPT) ,”ucap Wabup Amin Lasena ketika di konfirmasi awak media ini via seluler Senin, 6 Februari 2023.


Amin Lasena mengungkapkan,Rolling ini akan dilakukan pada Februari ini. Kendati begitu Amin enggan memastikan kapan rolling akan digelar. “Yang jelas rolling akan tetap akan dilakukan sebelum Tanggal 25 Februari, baik Eselon II, III maupun Eselon IV. Tunggu saja,” bebernya.

Menurut Wabup, rolling dan mutasi dilakukan karena dua hal. Yakni karena kebutuhan dan yang kedua karena perintah undang-undang. ”Jadi menurut saya, rolling itu adalah hal biasa dalam suatu organisasi pemerintah. Karena itu merupakan tuntutan dalam meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat,” ujar Amin Lasena.

Untuk itu lanjut Wabup, rolling ini diserahkan sepenuhnya kepada Bupati selaku Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK). Amin menegaskan, mutasi, rotasi dan promosi adalah hak prerogatif (Hak istimewa) yang dimiliki Kepala Daerah yang dilindungi undang-undang. ”Oleh karena itu, soal rolling ini saya serahkan ke Bupati. Dan siapa nantinya yang dipilih oleh Pak Bupati, tentu itu sudah yang terbaik,” pungkasnya., (Fhik)
« PREV
NEXT »