BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Curhatan Para Pelaku Usaha Mikro Kecil (UMKM) Kepada Kasat Binmas Polres Mappi Saat Gelar Jumat Curhat



Mappi - Sat Binmas Polres Mappi mengadakan kegiatan pertemuan dengan para pelaku Usaha Mikro Kecil (UMKM) bertempat di Somel Kayu KM 7 Kepi bertajuk "Jumat Curhat" guna mendengarkan keluhan dan aspirasi warga secara langsung, Jumat (02/02/2023).


Kegiatan Jumat Curhat ini dipimpin langsung Kasat Binmas AKP Ari Prijanggodo yang didampingi anggota bhabinkamtibmas serta dihadiri oleh para pelaku UMKM Kepi.


AKP Ari Prijanggodo mengatakan, kegiatan ini untuk menjaring aspirasi masyarakat khususnya para pelaku Usaha Mikro Kecil yang berada dikota Kepi, guna mewujudkan kamtibmas yang kondisif. Tujuannya agar bisa mencari solusi dari permasalahan yang dialami masyarakat.



Ia juga mengatakan, Jumat Curhat ini sudah digelar beberapa kali dan sudah menjadi rutinitas dari jajaran Polres Mappi. Harapannya masyarakat dapat memberikan masukan dan menyampaikan permasalahan yang ada.


"Kami harapkan masyarakat agar menyampaikan apa saja yang menjadi persoalan yang belum kita ketahui. Kami siap melayani dan memberikan solusi terbaik,'' ungkap Kasat Binmas.


Adapun curhatan masyarakat terkait permasalahan miras, karena masih ditemukan masyarakat yang dalam keadaan mabuk menganggu aktifitas para pelaku usaha mikro kecil yang bisa merugikan usaha mereka, seperti menganggu pembeli bahkan memalak meminta sejumlah uang yang cukup besar. Terkadang palakan tersebut seakan mengancam para pelaku usaha, hal itu yang membuat mereka resah dan takut untuk membuka dagangan mereka jika melihat ada oknum masyarakat yang sudah terpengaruh miras.



Kasat Binmas pun menjawab keluhan masyarakat dengan akan ditingkatkan patroli seputaran Kota Kepi agar masyarakat merasa aman akan kehadiran Polri di tengah masyarakat.


"Kami akan kordinasi dengan pimpinan kami yaitu Kapolres Mappi agar kegiatan Patroli ditingkatkan diseputaran Kota Kepi untuk menghadirkan rasa aman kepada semua masyarakat yang ada di Kota Kepi, bila mana ada permasalahan ataupun keluhan lain agar di sampaikan, kami siap mendengar dan mencari solusi jalan terbaik untuk menyelesaikan permasalahan masyarakat sekalian" ungkap Kasat Binmas. (Red)

« PREV
NEXT »