BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Wariem dan Penerima PKH Lainnya Tidak Ikhlas Bantuan Dipotong Oleh Warsinah.



SuaraIndonesia1. Tanggamus -- Warga Pekon Dadimulyo Kecamatan Wonosobo Kabupaten Tanggamus Lampung heboh atas Pomotongn Dana Bantuan Lanjut Usia (Lansia) melalui Program Keluarga Harapan (PKH) hingga Rarusan Ribu Rupiah,Senin 16/1/2023

 

Bagaimana tidak" oknum ketua Kompok tingkat Rt memotong Lansung  Dana Bantuan Lanjut Usia Program Keluarga Harapan (PKH) Ratusan Ribu Rupiah," mulai dari Rp 600.000.00. (Enam Ratus Ribu Rupiah) 300.000.00. (Tiga Ratus Ribu Rupiah) hingga Rp 200.000.00.(Dua Ratus Ribu Rupiah) 



"Saat di komfirmasi Media ini Joko Salah seorang warga anak Kandung dari (Wariem) Penerima Bantuan Lanjut Usia Program Keluarga Harapan (PKH) Pekon Dadi Mulyo Kecamatan Wonosobo Kabupaten Tanggamus mengatakan, dirinya tidak ikhlas atas pemotongan PKH ibunya. ibu saya mendapatkan Dana Bantuan Lanjut Usia dari Program Keluarga Harapan (PKH) senilai Rp 1200.000.00. ( Satu Juta Dua Ratus Ribu Rupiah) akan tetapi yang diberikan Ketua Kelompok PKH kepada ibu saya hanya sebesar Rp 600.000.00. ( Enam Ratus Ribu Rupiah) 


“Lanjut Joko, awalnya saya tidak tahu jika ibu saya mendapatkan Dana Bantuan Lanjut Usia dari Program Keluarga Harapan (PKH) senilai Rp 1200.000.00.," saya hanya tahu Ibu saya mendapatkan Bantuan Lanjut Usia dari Program Keluarga Harapan (PKH) senilai Rp 600.000.00.,sesuai apa yang di sampaikan oleh Warsinah  (Ketua kelompok PKH) Pekon Dadimulyo ini namun selang berapa hari Warga heboh bantuan punya ibu saya senilai 

Rp 1200.000.00. dan di potong oleh Warsinah Rp 600.000.00.



Masih menurut Joko,  kartu ATM PKH punya ibu saya  ditahan oleh Warsinah selaku ketua Kelompok PKH tersebut dan setiap pencairan Ibu saya tidak pernah diberi tau struk pencairan,jadi ia tidak pernah tau berapa jumlah uang PKH yang ditranfer oleh pemerintah,ia hannya terima uang berapa pun yang diberikan oleh ketua kelompok kepada ibunya,karna setiap pencairan Warsinah(ketua kelompok)yang mencairkan atau yang menarik Uang di ATM.


Terpisah Tokoh Masyarakat Pekon Dadimulyo (Ansorizal) membenarkan terkait pemotongan Dana Bantuan Lanjut Usia dari Program Keluarga Harapan (PKH) hingga Ratusan Ribu Rupiah tersebut.


" ya benar mas media Pomotongn Dana Bantuan Lanjut Usia dari Program Keluarga Harapan (PKH) di potong ratusan Ribu Rupiah,ada yang Rp 200.000.00.juga Rp 300.000.00. bahkan Rp 600.000.00. "bebernya.


Kemungkinan praktik itu sudah Berlangsung lama semenjak Program Keluarga Harapan (PKH) ada karena kartu Anjungan Tunai Mandiri (ATM PKH) para penerima Mampaat di tahan oleh Ketua Kelompok dan di cairkan sendiri,jadi saya selaku tokoh masyarakat pekon Dadimulyo ini sangat berharap masalah ini dituntaskan agar tidak terjadi lagi hal yang merugikan warga miskin ,imbuh Ansorizal


Sementara Warsinah  Oknum Ketua kelompok PKH Pekon Dadimulyo saat diwawancarai Media ini membantah,Warsinah Oknum yang melakukan pemotongan Dana Bantuan Lanjut Usia dari Progam Keluarga Harapan mengatakan bahwa Dana Rp 600.000.00.itu bukan potongan,dan Dana Rp 600.000.00 tersebut sudah dikembalikan namun belum diterima oleh penerimanya


"wah itu semua tidak benar mas,saya tidak motong dana,dan sebenarnya masalah sudah selesai lagian juga Duitnya sudah saya kembalikan tapi belum diterima. orang itu"bantahnya.


(Yuliar/Tim).

« PREV
NEXT »