BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Tiba di Kab. Mappi, Kapolres Baru bersama Istrinya Disambut Meriah Oleh Masyarakat dan Forkompinda




Mappi  - Suaraindonesia1, Tiba di kabupaten mappi, Kapolres Baru Polres Mappi Kompol Yustinus S. Kadang, S.Sos., M.Si bersama Istri tercintanya di sambut meriah oleh masyarakat mappi dengan tari-tarian adat mappi di pertigaan jalan irian kepi menuju Aula Rupatama Polres Mappi.  Kedatangan Kapolres Baru langsung disambut oleh Penjabat Bupati Mappi Michael Rooney Gomar, S.STP., M.Si, Waka Polres Mappi Kompol Suwarno, dan Ketua Dewan Adat Daerah Yahwat Valentinus Yabak Kamakaimu dengan mengalungkan bungan serta pemasangan mahkota yang terbuat dari bulu kasuari sebagai tradisi dalam penyambutan pejabat Kapolres yang baru. 


Selain itu juga, Kapolres Baru Polres Mappi Kompol Yustinus S. Kadang, S.Sos., M.Si yang menggantikan AKBP Damianus Deddy Susanto, SH, S.I.K, MH di sambut oleh Pabung 1707 Merauke Mayor Inf, Stevy Titiheru, Danramil Obaa Kap Inf Nelson Amirullah, Wadanki Yon D Brimob Kabupaten Mappi Ipda Yusman, Pasi ops Yonif Raider 600/Modang Letda Eraino C.M, Pdt. Hengky Wonatoray, S.Th, PJU Polres Mappi, kapolsek Jajaran serta personil gabungan anggota Brimob dan Kepolisian di Polres mappi. 



Waka Polres Mappi Kompol Suwarno, saat di wawancarai setelah kegiatan mengatakan kegiatan penyambutan merupakan tradisi Polres Mappi dalam menyambut Kapolres Mappi yang baru. Ini sudah menjadi Bagian dan Tradisi Polres Mappi dalan menyambut kapolres yang baru dengan tarian daerah Mappi dan pemakaian mahkota yang terbuat dari bulu kasuari sebagai ciri khas dari Polres Mappi. 


Di kesempatan itu, Penjabat Bupati Mappi Michael Rooney Gomar, S.STP, M.Si menyampaikan, pergantian pejabat baik di lingkungan pemerintahan maupun TNI/Polri merupakan hal yang biasa yang menjadi bagian dari promosi jabatan untuk melakukan rotasi dan mutasi pejabat sehingga ada semangat baru, motivasi baru tetapi juga ada tantangan baru untuk melaksanakan tugas atas jabatan - jabatan yang diberikan oleh pemerintah dan negara. Dengan begitu banyak pengalaman yang sudah dilalui oleh bapak Kapolres menjadi penilaian khusus dari Pimpinan Polri dan memberikan tanggungjawab yang lebih besar lagi bagi bapak Kapolres sebagai Kapolres Mappi. 




“Hari ini kita bersama - sama menjemput kedatangan Bapak Kapolres Mappi bersama ibu di Kabupaten Mappi, untuk memulai tugas dan tunggungjawab yang diberikan oleh Tuhan dan juga oleh Negara. Kami dari pemerintah daerah berharap komunikasi, koordinasi yang merupakan bagian dari forum komunikasi pimpinan daerah merupakan steakholder pelaku pemerintahan berkoordinasi untuk melakukan seluruh tugasnya masing - masing dan juga membantu pemerintahan daerah dalam menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif," tutur Penjabat Bupati Mappi.



Penjabat Bupati ungkapkan bahwa, menyambut tahun politik di tahun 2023 ini dan juga tahun 2024 memasuki pemilihan umum, tentunya keterlibatan TNI/Polri koordinasi dan kerjasama dengan pemerintah daerah, KPUD dan Bawaslu perlu kita tingkatkan dan kita membangun komunikasi yang intensif sehingga penyelenggaraan tahapan - tahapan pesta demokrasi di tahun 2024 bisa berjalan dengan baik. Atas nama pribadi dan pemerintah Kabupaten Mappi, selamat kepada bapak Kapolres yang sudah diberikan kepercayaan oleh Tuhan dan Negara sebagai Kapolres Mappi. .


Sementara itu Kapolres Mappi, Kompol Yustinus S. Kadang, S.Sos, M.Si menyampaikan ucapan terimakasih kepada Penjabat Bupati Kabupaten Mappi yang turut hadir dalam acara ramah tamah tersebut. Dan juga kepada dewan adat serta seluruh lapisan masyarakat dan para tamu undangan dari instansi vertikal dan forkopimda yang telah terlibat dalam penjemputan, kami sangat senang karena kami tiba disambut dengan baik. [Red]

« PREV
NEXT »