BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Pemda Mappi Serahkan Satu Unit Bus Gratis, Kepada Masyarakat Distrik Nambioman Bapai



Mappi - Suaraindonesia1, Bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) tuhan 2022, Pemerintah Daerah Kabupaten Mappi melalui Sekretaris Daerah (Sekda) Ferdinandus Kainakaimu, S.Pd, M.Sc menyerahkan satu (1) unit Bus kepada masyarakat distrik Nambioman Bapai melalui Dinas Perhubungan sebagai penanggung jawab Bus. Dimana Bus tersebut diprioritaskan untuk membantu memobilisasi aktivitis sosial masyarakat dengan rute kota Kepi Mur.


Sekda Kabupaten Mappi Ferdinandus Kainakaimu, S.Pd, M.Sc saat diwawancarai media ini menjelaskan, Bus tersebut awalnya disalurkan di Distrik Edera, namun kerena pemerintah melihat distrik Nambioman Bapai jangkauannya lewat darat, sehingga bus ini harus diberikan ke distrik Nambioman Bapai, dengan tujuan bisa membantu serta mempermudah mobilisasi sosial masyarakat baik yang mau berobat dan lainnya. Bus yang operasi pulang balik ini, selain untuk masyarakat Mur juga untuk masyarakat di kampung Katan, Yatan dan Linggua.



"Berdasarkan petunjuk dari Bapak Penjabat Bupati, selama pelayanan Bus untuk mobilisasi sosial masyarakat tidak dipungut biaya apapun, dan Bus ini melakukan pelayanan secara gratis kepada masyarakat dengan rute pulang baik yakni kepi mur dan mur kepi. Bus tersebut akan dikelolah  oleh Dinas Perhubungan sebagai penanggung jawab," terang Sekda, Jumat (20/1/23).


Dirinya berharap, agar Bus tersebut yang diserahkan kepada masyarakat distrik Nambioman Bapai melalui penanggung jawab Dinas Perhubungan, bisa memaksimalkan pelayanan Bus untuk mobilisasi sosial masyarakat. Lalu kepada masyarakat tentunya bus yang disediakan oleh pemerintah ini bisa secara bersama-sama kita mempunyai tanggung jawab untuk menjaga bus ini, supaya bisa membantu masyarakat yang mau berobat, jualan dan kepentingan lainnya di kota kepi.


"Dan juga khusus kepada teman-teman dari dinas perhubungan yang bertanggung jawab untuk melayani masyarakat, tentu pemerintah berharap agar bisa melayani masyarakat dengan sabar. Memang ada tantangan-tantangan kecil seperti jalan yang perlu perbaikan, namun sambil menunggu proses perbaikan jalan dan lainnya, pelayanan bus kepada masyarakat tetap dapat berjalan," pintanya. (Red)

« PREV
NEXT »