BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Ketua KPUD Mappi Lantik 75 Anggota PPD di 15 Distrik




Mappi - Suaraindonesia1,Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mappi menggelar Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Janji serta Bimbingan Teknis Calon Anggota Panitia Pemilihan Distrik (PPD) Pemilihan Umum Serentak Tahun 2024 Se-Kabupaten Mappi. Bertempat di gedung Qhaindau Uri, Ketua KPUD Mappi Yosep R. Way lantik (75) tujuh puluh lima calon anggota PPD, anggota PPD ini  tersebar di (15) lima belas distrik, dan masing-masing distrik (5) lima anggota PPD.


Ketua KPUD Mappi Yosep R. Way dalam sambutan mengatakan, pelantikan PPD saat ini merupakan perpanjangan tangan dari KPUD Mappi di 15 distrik-distrik, sehingga sangat di harapkan para anggota PPD bisa mengikuti seluruh alur kerja KPUD Mappi. Jelang Pemilu 2024 tentu KPUD Mappi tidak bisa berjalan secara santai, maka perlu komitmen dan keseriusan dalam bekerja secara profesional, perlu diketahui pada prinsipnya KPUD Mappi bekerja tetap 24 jam kerja.


"Saat ini kami bekerja tanpa mengenal hari libur dan tetap 24 jam kerja, oleh karena itu ketika anggota PPD nantinya di minta untuk berangkat ke provinsi maupun pusat dalam tugas KPUD Mappi harus siap untuk bekerja secara maksimal. Diharapkan anggota PPD yang dilantik ini bisa menjaga kesehatan dengan baik dan bisa melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang baru ini dengan sebaik-baiknya," tutur Ketua KPUD Mappi, Kamis (5/1/23).



Selanjutnya, Asisten II Kabupaten Mappi Finsensius Jamlean menyampaikan selamat atas dilantiknya para anggota PPD di 15 distrik, tentu pemerintahan daerah berharap tanggung jawab yang diberikan ini dijalankan dengan baik, dan pemilihan umum ini merupakan pesta demokrasi, maka harus jujur dan adil. Setelah dilakukan pelantikan akan ada proses-proses bimbingan secara teknis, dan itu sangat baik untuk bisa mengetahui fungsi dan tanggung jawab dari PPD ini, oleh karena itu sangat diharapkan anggota PPD bisa mengikuti segala proses dengan sebaik-baiknya.


"Pemerintahan daerah juga berharap agar penyelenggaraan pemilihan umum di kabupaten mappi kiranya bisa berjalan dengan baik sesuai dengan harapan kita bersama, dan pastikan jujur dan adil. Kepada anggota PPD harus berkomitmen dan menjalankan tugas serta tanggung jawab sesuai dengan sumpah janji yang sudah ambil, lalu jika ada permasalahan yang terjadi di lapangan harus dikoordinasikan dengan baik, supaya segala proses persiapan pemilu bisa berjalan dengan baik nantinya," tutup Asisten II.


Dirinya berharap, agar TNI/Polri, masyarakat, para tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh perempuan, tokoh adat, tokoh pemuda dan pemerintah daerah bisa memberikan dukungan penuh kepada KPUD mappi, supaya proses persiapan hingga pelaksanaan pemilihan umum di tahun 2024 bisa berjalan secara baik sesuai dengan harapan kita bersama. [Red]

« PREV
NEXT »