BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Kepala Pekon (Desa) Tanjung Jaya Sadiwan Hadiri Pemilihan Ketua TPI.




SuaraIndonesia1. Limau Tanggamus --Para Nelayan di Pekon Tanjung Jaya sepakat adakan pemilihan ketua pengurus Tempat Pelelangan Ikan (TPI) di gedung Pelelangan ikan yang berada di bibir pantai Pekon Tanjung Jaya. Kamis 05/01/2023.


Hadir dalam kegiatan tersebut Sadiwan Kepala Pekon Tanjung Jaya, Dinas Perikanan Kabupaten Tanggamus yang di wakili oleh Beni beserta jajaran nya,  Camat Kecamatan Limau yang di wakili oleh Sekcam Kecamatan Limau beserta jajaran nya, Babin kamtibmas Bripka Rudi,  Aipda Sumantri Kanit Perovos,  Sahrial Kanit intel Kecamatan Limau, Babinsa Koramil  0424-01 Cukuh Balak Sumardi, Bulkaini (tumenggung) selaku tokoh adat beserta para nelayan dan segenap tokoh masyarakat setempat, serta beberapa awak media.


Kegiatan tersebut terdiri dari lima kandidat ataupun lima calon yakni, 1;Alpian, 2.Heryanto, 3.Herman, 4.Amrullah, 5.Darwin.


Alhamdulilah Pemilihan ketua TPI tersebut berjalan dengan lancar dan kondusip hingga pada penghitungan suara di menang kan oleh saudara Alpian, dengan perolehan suara terbanyak.



Sadiwan Kepala Pekon Tanjung Jaya menyampaikan dalam sambutan nya, bahwa Pemilihan ketua TPI nelayan ini berdasarkan keputusan dari Dinas perikanan dan Koperasi Konsumen Silingga Puri dan sudah kesepakatan bersama di karenakan Ketua TPI sebelum nya saudara Matori, yang kebetulan SK dan jabatan nya sudah habis.


" Berdasarkan SK saudara Matori yang menjabat ketua sudah habis, Sehingga hari ini kita adakan pemilihan ketua yang baru dan Alhamdulillah sudah berlangsung kondusif,, terimakasih kepada Dinas Perikan dan koperasi silingga puri karna sudah mempasiilitasi," ungkap Sadiwan.


Diharapkan kepada masyarakat para nelayan khusus nya, agar setelah terpilih nya Ketua TPI yang baru ini, supaya lebih baik, lebih kondusip dan sejahtera bagi nelayan juga sejahtera bagi masyarakat semua,"tandas nya.


Beni selaku mewakili dari Dinas Perikanan juga menambahkan, akan siap membantu terkait pasilitas dan keluhan para nelayan seperti peralatan tangkap ikan dan lain nya.


"Insya allah Dinas perikanan akan  kabupaten Tanggamus, akan mengupayakan berbagai macam keluhan nelayan agar hasil tangkapan ikan para nelayan ini lebih maksimal dan demi kesejahteraan masyarakat nelayan pada umum nya, "tutup Beni.


(Yuliar/Muslim).

« PREV
NEXT »