BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Kades Yang Berlatar belakang PEOJF Di Lantik



Suaraindonesia1,Sigi Sulteng. Pelantikan Kepala Desa (Kades) setelah  sebelum dilakukan pemilihan Kade secara serentak di Wilayah Kabupaten Sigi Sulawesi Tengah pada tanggal 17 November 2022 yang laksanaka oleh 129 Desa,  Bupati Sigi Moh. Irwan, S. Sos secara langsung Melantik 129 Kades terpilih Pada tanggal 29 Desember 2022 Bertempat di Lapangan Sepak Bola Desa  Dolo, samping kantor Bupati Sigi.


Diantara 129 Kades terpilih terdapat 1 orang Kades bernama Didi Darmadi S.pd tepatnya Di Desa Watunonju yang sebelumnya berprofesi sebagai Pelaksana Eksekusi Objek Jaminan Fidusia (PEOJF) atau biasa di kenal dengan pihak ke tiga dari Perusahaan pembiayaan/Leasing yang mediasi penyitaan unit kendaraan bermotor, dalam hal ini kendaraan yang sudah Wanprestasi atau gagal bayar.



Dari keterangan di dapat awak media yang mewawancarai   bahwa sehari setelah pelantikan tepatnya pada tanggal 30 Desember 2022  langsung betugas di Kantor Desa Watunonju degan tugas awal mendisiplinkan seluruh perangkat Desa dimana di dapati dari ke 9 orang perangkat Desa masih ada yang memakai daster  bersandal jepit dan menggunakan kaos oblong, sehingga membuat mereka kebingungan, ini hal terkecil  seperti berpakaian hingga jam kerja masuk kantor  yang perlu di benahi terlebih dahulu terang  Didot sapaan akrabnya.



Lebih lanjut kades muda yang InsyaAllah akan mengakhiri masa lajangnya  pada tanggal 09 Februari 2023 menjelaskan ada pun Program Utama yang akan segera di jalankan adalah: 1.Menjadikan Watunonju sebagai Desa bernuansa Religius, 2.Menjadikan Watunonju sebagai Desa Wisata, 3.Menjadikan Watunonju sebagai Desa percontohan dalam penataan Administrasi Desa, dengan sistem Pemerintahan yang mengedepankan transparansi publik dalam  pengelolaan Keuangan dan terbuka dalam segala Hal demi Kemajuan Desa. pungkas Didot.



Sadli Murdafid (Ipit)

Kabiro Sigi

« PREV
NEXT »