BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Jaringan Internet Sulit, Masyarakat Desa Waci Kecamatan Maba Selatan Kabupaten Halmahera Timur Kecewa, merasa kena PRANK Telkomsel Bakti.

 " STOP PRESS"






SUBARDI DIFA 

Mulai hari ini tanggal 28/8/2023

Sudah bukan lagi wartawan Suaraindonesia1.com karena sudah tidak bisa lagi dihubungi dan telah melakukan pengelapan uang kerja sama tahun anggaran 2023 dengan beberapa desa di Kecamatan Maba Selatan Halmahera Timur.

Apabila setelah Stop Press ini di terbitkan apapun yang berhubungan denga Subardi Difa diluar tanggung jawab media Suaraindonesia1.com


Tertanda 

Abdul Wahid P diko

Pemimpin Redaksi


Suaraindinesia1-Maba,16/01/2023. Masyarakat Desa Waci Kecamatan Maba Selatan Kabupaten Halmahera Timur, merasa kena Prank oleh Telkomsek Bakti, karena jaringan sulit dan tidak bisa mengakses internet.


Sebagamana kita ketahui didunia Telekomunikasi dan informasi melalui Media online berbasis internet saat ini sudah menjadi salah satu kehutuhan dan konsumsi publik yang sangat penting dalam hal komunikasi dan informasi,   namun saat ini masyarakat Maba Selatan khususnya Desa Waci merasa kena prank oleh Telkomsel Bakti dan kena Zoon kesulitan jaringan Internet, pasalnya tower Telkomsel Bakti  yang berlokasi di desa Waci, yang mana  sejak kurang lebih 3 Balun lalu tower ini diresmikan jaringan internet malah semakin sulit untuk dijangkau bahkan jaringan internet tidak bisa dinikmati warga setempat.


Saat wartawan suara Indonesian1 temui salah satu warga yang tidak mau sebutkan namanya, menjelaskan " Saat ini untuk berkomunikasi kita harus mencari jaringan di pinggiran pantai " ungkapnya dengan Nada penuh kekecewaan.  


"Pemda  Kabupaten Halmahera Timur tidak memperhatikan Jaringan internet di Desa Waci, torang kecewa dengan Pemda yang mengabaikan dan menganggap remeh sehingga torang tiap malam maupun siang sangat sulit untuk berkomunikasi baik dengan  wa ataupun telpon, Torang pe anak- anak sekolah dan kuliah untuk berkomunikasi  jauh sangat sulit oleh sebab itu agar Pemda Halmahera Timur melalui  Dinas Infokum agar segera melakukan tindakan perbaikan sinyal  ini bae-bae " ungkapnya dengan nada kesal.

Sebelum tower Telkomsel - Bakti beroperasi di Desa waci jaringan internet masi bisa digunakan dalam rumah saing maupun malam kini  menjadi keresahan warga  untuk segara mengoptimalkan jaringan internet. "Status jaringan 4G dengan layanan Telkomsel penuh namun tidak dapat di operasikan atau tidak bisa akses internet sehingga warga harus  menelusuri pesisir swering  pantai untuk mendapat jaringan",  ungkap pengurus PABSI (Persatuan Badan Permusyawaratan Desa Seluruh Indonesia) Kabupaten Halmahera Timur juga Ketua BPD Desa Waci Sudarmin Difa.

 Saat dihubungi Media SuaraIndonesia1, Sekertaris Camat Maba Selatan Umar Zakaria,  menjelaskan terkait hal jaringan internet yang susah saat ini,  kami akan segera berkoordinasi dengan Dinas Infokom agar segera ada tindakan untuk menyelesaikan permasalahan sulitnya  jaringan internet ini, agar Dinas Infokom Kabupaten Halmahera Timur dapat berkomunikasi dengan pihak- pihak yang memiliki kewenangan mengenai jaringan ini.

Masyarakat Maba Selatan khususnya Desa Waci sangat berharap agar  jaringan internet ini segera berjalan lancar sehingga komunikasi lewat hp wa dan medsos lain dapat kembali bisa  dijangkau. (Peliputan : Barchal Watt/ edtr. Sjb Djr-)

« PREV
NEXT »