BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Hari Film Nasional 2023, Yasbumi Gelar Giat Perfilman dan Kesenian




Jakarta, suaraindonesia1, Bertempat di Jl. KS Tubun No. 4, Yayasan Sosial dan Budaya Madani Indonesia atau Yasbumi mengadakan rapat persiapan  kegiatan kesenian di awal tahun 2023 ini. Yasbumi merupakan yayasan sosial & budaya yang di ketua oleh Andre Milko Pelawi, yayasan ini menurut bang Andre, sapaan akrab ketua umum diharapkan bisa menjadi  sebagai rumah seni dan budaya Indonesia yang berkarakter,berjati diri dan berkualitas,dimanai kegiatannya  melestarikan dan mengembangkan seni budaya Indonesia agar kebudayaan Indonesia terus berkembang serta berkelanjutan.


Yayasan ini terbentuk sudah lama , namun baru mendaftarkan legalitas dan mendapatkan  nomor pengesahan  AHU-0025178.AH.01.04.Tahun 2022 dengan nama Yayasan Sosial Budaya Madani Indonesia.


 Yasbumi juga mempunyai misi membangun sumber daya manusia khususnya di bidang seni dan budaya agar generasi muda Indonesia menjadi generasi yang unggul dalam segala bidang seni dan termasuk bidang perfilman. 



Yasbumi juga berupaya mempererat hubungan dengan pegiat seni di berbagai daerah dengan mengadakan kegiatan secara kolaborasi agar pengembangan seni budaya di daerah bisa terus berkembang pula serta menjaga pelestariannya. 


Yasbumi sesuai dengan visi dan misinya  akan terus menjaga serta mengawal karya seni dan budaya Indonesia menjadi kekayaan bangsa dari klaim pihak lain. 


Dalam menyambut hari film nasional tanggal 30 Maret 2023, Yasbumi akan mengadakan kegiatan, produksi film pendek serta hasilnya akan di adakan nobar dalam acara tersebut , penampilan kolaborasi kesenian angklung, paduan suara, tarian tradisional serta musikalisasi teater yang akan di pentaskan oleh  kalangan disabilitas Inklusi Film. 


Dalam ini juga akan di laksanakan deklarasi Yasbumi yang akan mengundang instansi baik swasta maupun kementrian kementrian  lainnya.


 Kami berharap Yasbumi bisa menjalankan sesuai visi dan misinya untuk berbuat yang terbaik kepada bangsa dan Negara ini, dengan menguatkan SDM di daerah-daerah  dalam upaya menjaga keutuhan dan pelestarian budaya di daerah masing-masing," ungkap Andre.


Report, Jerry patty

« PREV
NEXT »