BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Bakal Meriah, Persiapan Jelang HUT Pohuwato ke 20 Semakin Dimatangkan


Pohuwato, Suaraindonesia1 - Peringatan Hari Ulan Tahun (HUT) Kabupaten Pohuwato ke 20 nanti akan sangat meriah. Ini terlihat dari kesiapan dan keseriusan panitia menjelang hari H.

Seperti yang disampaikan Asisten Pemerintahan dan Kesra, Arman Mohamad yang dipilih sebagai Ketua panitia HUT Pohuwato SMS Expo dan HUT ke-20 Kabupaten Pohuwato tahun 2023, disela-sela rapat yang dihadiri wakil bupati pohuwato bersama pimpinan OPD, Selasa, (17/01/2023) di Ruang Pola Kantor Bupati.

Menurut Arman, dua agenda tahunan yakni HUT Kabupaten Pohuwato dan Peringatan Pemerintahan SMS (Saipul A. Mbuinga-Suharsi Igirisa) akan berpusat di wisata Pantai Pohon Cinta dan mengangkat tema “Masyarakat Produktif, Pohuwato Maju”.

“HUT ke-20 Kabupaten Pohuwato dan peringatan 2 tahun pemerintahan SMS kegiatannya bernuansa ekonomi dengan tema Masyarakat Produktif, Pohuwato Maju. Kenapa kita mengambil tema ekonomi?, agar supaya kegiatan peringatan ulang tahun Pohuwato dan milad SMS ini dapat memberi konstribusi dalam rangka peningkatan ekonomi masyarakat,” terang Arman.

”Kegiatan kita di pohon cinta ini namanya adalah Pohuwato SMS Expo, karena diambil dari 20 tahun kabupaten pohuwato dan 2 tahun pemerintahan SMS,” tambahnya.

Disisi lain kata Arman Mohamad, kegiatan yang akan dilaksanakan nanti berupa pameran investasi, pameran UKM, pameran ekonomi kreatif dan kegiatan semacam pasar rakyat.

“Selain pameran, juga dilaksanakan kegiatan religi seperti zikir yang di pusatkan di pelataran masjid sujud pantai pohon cinta bekerja sama dengan Yayasan Al-Izzah didukung MUI dan Baznas Pohuwato. Kemudian pelaksanaan ramah tamah dan pertemuan para tokoh pendiri Pohuwato yang masih hidup dan tokoh lainnya,” jelas Arman.

“Pada 11 Februari ada kegiatan Pohuwato Race, dimana akan mendatangkan para pesepeda regional yang akan mengambil star dari pantai pohon cinta. Insyallah semia kegiatan ini bisa sukses terlaksana. Kami juga minta dukungan dari semua pihak termasuk dari panitia itu sendiri dalam menyukseskan kegiatan di tahun 2023 ini,” pungkasnya. (Abd)
« PREV
NEXT »