BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Apel Perdana, Michael Rooney Gomar: Kedisiplinan Wajib Diterapkan untuk Percepatan Reformasi Birokrasi




Mappi - Suaraindonesia1, Awali aktivitas pelayanan publik pada masyarakat di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Mappi tahun 2023. Penjabat Bupati Mappi Michael Rooney Gomar, S.STP, M.Si pimpin Apel gabungan bersama seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Pegawai Kontrak Daerah (PKD) di alaman gedung olahraga kepi. 


Beberapa hal yang disampaikan oleh Penjabat Bupati Mappi yakni, pelaksanaan tugas sebagai ASN dan PKD di tahun 2023. Dan percepatan reformasi birokrasi dalam rangka melaksanakan evaluasi kinerja kepada pejabat esalon II, esalon III, esalon IV serta lakukan promosi jabatan kepada Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang telah memenuhi pangkat golongan dan memiliki kinerja yang baik.



Penjabat Bupati Mappi, Michael Rooney Gomar, S.STP, M.Si berharap, dengan percepatan reformasi birokrasi ini bisa bermanfaat kepada para pejabat serta memberikan peluang kepada PNS yang memiliki loyalitas dan kinerja yang baik. Di tahun 2023 akan ada penegakan kedisiplinan bagi PNS, P3K dan PKD, penegakan kedisiplinan akan ditetapkan sesuai ketentuan perundang-undangan yang berlaku.


"Khusus kepada PNS dan oknum pejabat yang berada di kabupaten mappi atau tidak berada di kabupaten mappi, bahkan tidak pernah melaksanakan tugas yang diberikan oleh negara, sangat diharapkan kepada pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan kepala-kepala distrik untuk wajib  melaporkan kepada tim yang melakukan evaluasi kinerja PNS. Banyak informasi yang saya terima, terkait dengan oknum-oknum pejabat esalon III, esalon IV dan PNS yang tidak berada tempat tugas," terang Michael Rooney Gomar, Senin (9/1/23).



Penjabat Bupati sampaikan, kebijakan kenaikan Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) pertiga bulan harus menjadi motivasi bagi para PNS untuk melaksanakan tugas dan bisa meningkatkan loyalitas kinerja. Memang dengan kondisi geografis di kabupaten mappi cukup sulit, namun dengan tugas amanah yang diberikan oleh Tuhan dan negara  khusus bagi PNS yang bertugas di distrik-distrik agar bisa melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya. 


"Jumlah PKD hingga saat ini sebanyak Dua Ribu Seratus Delapan Puluh Satu (2.181) orang, dan ini membutuhkan anggaran yang cukup besar untuk memberikan gaji para PKD, sehingga diharapkan jumlah yang cukup besar ini harus seimbang dengan kinerja masing-masing OPD. Peran dari PKD sangat memberikan dukungan kinerja yang baik kepada OPD di lingkungan kabupaten mappi, sehingga saat diharapkan dukungan pembagian tugas secara merata dari masing-masing kepala OPD kepada para PKD dan PNS baik di ibu kota kabupaten maupun di distrik-distrik," tegasnya.


Penjabat Bupati berharap, kepada seluruh pegawai yang ingin memberikan masukan, kritik dan saran sangat diperbolehkan, dan pegawai yang menyampaikan masukan maupun kritik tidak disanksi, kami siap menerima kritik dan masukan, silahkan berikan masukan saran terbaik. Lalu kepada PNS untuk tidak melakukan Pungutan Liar (Pungli) atau meminta imbalan jasa dalam memberikan pelayanan baik kepada sesama pegawai maupun kepada masyarakat. (Red)

« PREV
NEXT »