BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Polda Sulut ; Kembang Api Boleh Petasan Dilarang Dalam Perayaan Tahun Baru




Suaraindonesia1, SULUT-Manado,Kamis [29/12/2022 ] Tinggal beberapa Hari lagi pergantian Tahun 2022-2023 Tiba.Malam Tahun Baru kali ini semakin berbeda dengan Tahun-tahun sebelumnya.


Sebagaimana kita ketahui Dengan adanya Pandemi Covid-19 kemaren.Namun kali ini di 2022-2023 diprediksi semakin meriah.


Walau diizinkan dengan adanya keramaian,Namun kepolisian meminta tidak ada penggunaan petasan dan mercon.


Hal tersebut ditegaskan  Kombes Pol Jules Abast Kabid Humas Polda Sulut kepada awak media Suaraindobesia1 Kamis (29/12/2022).



“Polda Sulut menghimbau masyarakat untuk tidak menggunakan atau menyalakan petasan atau mercon saat perayaan tahun baru. Yang diperbolehkan hanya kembang api,” ucap pak Kabid panggilan Akrab wartawan.


Kepolisian juga menghimbau agar masyarakat tidak melakukan konvoi saat perayaan malam Tahun Baru.


“Apalagi melakukan kebut-kebutan dan melanggar aturan lalu lintas saat mengendarai kendaraan bermotor, karena dapat mengganggu ketertiban dan mengurangi makna perayaan tahun baru tersebut,” ujarnya


Sebelumnya, himbauan tidak menggunakan petasan saat perayaan tahun baru telah dikeluarkan Mabes Polri melalui Kadiv Humas Polri, Irjen Pol.Dedi Prasetyo.


“Kalau petasan tidak boleh,” terang Jenderal bintang dua tersebut.


Kadiv Humas Polri mengatakan pelarangan penggunaan petasan didasarkan dengan persoalan keamanan dan keselamatan masyarakat. Namun demikian, tidak semua jenis petasan dilarang oleh kepolisian hanya beberapa jenis yang boleh dipasang dalam perayaan nanti.


“ Kembang api ya, kalau Kembang api diizinkan dan prosesnya penggunaannya juga harus mulai proses perizinan,” jelas Irjen Pol Dedi Prasetyo.


Penggunaan kembang api harus mengantongi izin dari direktorat intelejen khususnya bagi yang akan merayakan di beberapa lokasi seperti hotel.


Kadiv Humas Polri turut mengimbau selain petasan agar masyarakat tidak melakukan konvoi saat tahun baru. Hal ini, menyangkut keselamatan dan keamanan masyarakat.ungkapnya.

« PREV
NEXT »