BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Melalui Komsos, Sertu Musa Edukasi Warganya Jaga Kamtibmas.



Yapen Suaraindonesia1. Id. Sertu Musa Yarollo Babinsa Koramil 1709-01/Yapen Selatan Kodim 1709/Yawa terus melakukan sejumlah inovasi disamping melakukan tugas pokoknya untuk selalu hadir ditengah-tengah warga binaannya, kali ini babinsa melakukan kunjungan rutin melalui komsos dengan warganya dan terus memberikan pemahaman dan edukasi tentang pentingnya menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di Kampung Kamanap Distrik Kosiwo Kabupaten Kepulauan Yapen, Senin (26/12/2022).


Dalam komsosnya, Babinsa Sertu Musa terus aktif memberikan pesan-pesan kamtibmas, dan mengajak peran serta warganya dalam menjaga kerukunan antar umat beragama, serta tak mudah diadu domba oleh pihak-pihak yang tak bertanggungjawab dan tak mudah terpengaruh oleh berita palsu (hoax) yang ingin memecah belah persatuan dan kesatuan seluruh masyarakat binaannya.



Disela-sela kegiatannya, Babinsa kembali menambahkan bahwa, "Dengan rutin melakukan komunikasi sosial dengan warga, maka otomatis akan terjalin hubungan emosional antara warga dan Babinsa, dan dengan mudah pula, dirinya akan segera mengetahui situasi dan perkembangan Kamtibmas yang ada diwilayah binaannya, sehingga bisa bergerak dengan cepat untuk membantu dalam mengatasi permasalahan warganya.


Dengan kehadirannya bersama warga, diharapkan dapat membawa manfaat besar hingga memberi dampak yang positif bagi kehidupan masyarakat yang ada diwilayah binaannya, pungkasnya. 



(Mochtar)

« PREV
NEXT »