BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Kodiim 1709/Yawa Ikut Diskusi Akhir Tahun Jelang Pemilu Di Yapen Papua.



Yapen Waropen-Suaraindonesia1, Berlokasi di Ruang Serbaguna Hotel Merpati Serui Jl. Yos Sudarso Distrik Yapen Selatan Kabupaten Kepulauan Yapen, Perwira Seksi Teritorial Kodim 1709/Yawa Kapten Inf Pawawoi Tahir, SE mengikuti Kegiatan Diskusi Akhir Tahun Menjelang Pemilu (Pemilihan Umum) yang diselenggarakan oleh KPU Kabupaten Kepulauan Yapen, Rabu (28/12/2022).


Kegiatan ini merupakan rangkaian koordinasi yang dilakukan oleh KPU Yapen dalam  beberapa waktu kedepan, mengingat ditahun 2023 kedepannya sudah mulai bergulirnya tahapan Pilkada Tahun 2024.



Mengawali kegiatan ini, Yakob Semboari Kasubag Divisi Data KPU Yapen dalam sambutannya yang membacakan Sambutan Ketua KPU Yapen mengatakan, "Kegiatan ini difokuskan kearah diskusi, sehingga diharapkan adanya tanggapan dan masukan dari seluruh tamu undangan yang hadir, tentang tahapan-tahapan Pemilu, pendaftaran partai politik, seleksi panitia penyelenggara tingkat Distrik, dan yang saat ini juga sedang dilaksanakan yaitu tahapan pendaftaran Panitia Pemungutan Suara (PPS).


Tahapan-tahapan Pemilu ini akan terus berjalan dan kami berharap ada dukungan dan masukan serta saran  yang berkaitan dengan kegiatan-kegiatan Pemilu, yang bertujuan untuk mencapai atau mewujudkan Pemilu tahun 2024 di Kab. Kep. Yapen yang berintegritas, berkualitas serta bermartabat, tandasnya.


Dalam pertemuan ini juga, Komandan Kodim 1709/Yawa Letkol Inf Catur Prasetiyo Nugroho, S.IP, M.I.P, melalui Pasiter Kodim 1709/Yawa juga turut mengatakan, "Seluruh personel Kodim 1709/Yawa akan bersikap netral dalam penyelenggaraan  Pemulikada Tahun 2024 kedepannya, dan juga kami telah berkomitmen untuk bersinergi dengan Polres Yapen, dalam membantu menciptakan dan mengamankan suasana Pemilukada yang aman dan kondusif".



Sehingga kita semua berharap seluruh gelaran Pemilukada ditahun 2024 nantinya, dapat berjalan dengan tertib, aman, dan damai serta jauh dari hal-hal yang berpotensi menimbulkan kegaduhan dan keributan yang dapat mengganggu situasi kamtibmas diwilayah ini, pungkasnya.


Turut hadir dalam kegiatan ini, AKP Sumadji S.H Kabagren Polres Yapen, Roy Palunga Anggota DPRD Yapen, Eko Susilo Anggota DPRD Yapen, Darso S.H, M.A.P Disdukcapil Kep. Yapen, Fredy Teh S.H Sekretaris KPU Kab. Kep. Yapen, Slamet Riyadi Hawar Divisi Hukum KPU Yapen, Yusuf Ruamba Divisi Humas KPU Yapen, Endah S.Sos Kasubag Keuangan Umum dan Logistik Kep. Yapen, Para Perwakilan Parpol, Para Kepala Distrik dan Para Tokoh Adat, Tokoh Agama dam Tokoh Masyarakat Kab. Kep. Yapen. (Mr)

« PREV
NEXT »