BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

BUPATI KAIMANA SERAH BANTUAN RP.200 JUTA UNTUK KORBAN SEPULUH MUSIBAH KEBAKARAN KROOY

 





Redaksi:Rahman.P


Kaimana- Bupati Kaimana Freddy Thie, menyerahkan secara simbolis bantuan dana senilai Rp.200 Juta kepada 10 korban musibah kebakaran Krooy.Jumat (2/9/2022)


Bantuan yang bersumber dari pos biaya tak terduga APBD Kabupaten Kaimana Tahun 2022 ini langsung ditransfer ke rekening korban masing-masing sebesar Rp.20 Juta.


Turut mendampingi Bupati Kaimana dalam penyerahan bantuan ini Kepala Bagian Kesra Setda Kabupaten Kaimana, Kosmas Sarkol dan staf perwakilan Badan Penangggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kaimana



Bupati Freddy Thie dihadapan para korban kebakaran menyampaikan permohonaan maaf karena telah kurang lebih 4 bulan pasca kejadian baru dapat menyerahkan bantuan.


Bantuan yang diberikan terang Bupati, merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Kabupaten Kaimana kepada para korban yang mengalami musibah setelah proses verifikasi dan validasi data yang dilakukan BPBD.


"Jangan dilihat dari nilainya, ini bentuk perhatian dari Pemerintah Kabupaten Kaimana untuk bapak-ibu yang mengalami musibah. Totalnya ada 10 orang penerima dengan besar bantuan Rp.20 Juta," terang Bupati.


Dijelaskan, dalam dokumen APBD tidak tersedia anggaran khusus untuk musibah. "Tapi ini kebijakan yang kita ambil dari dana lain untuk membantu bapak-ibu," ungkapnya.


Bupati berharap bantuan yang diberikan ini sedikit bisa membantu meringankan beban para korban musibah. "Syukur-syukur kalau dipakai untuk pengembangan usaha, itu juga jauh lebih baik supaya kedepan lebih berhasil," harapnya.


Salah satu perwakilan korban menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Daerah, terlebih khusus Bupati Kaimana Freddy Thie yang melalui kebijakannya membantu para korban. Dana bantuan ini lanjutnya, akan digunakan untuk menyelesaikan pembangunan tempat usaha yang saat ini sedang dikerjakan.(Red)

« PREV
NEXT »