BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Upacara Peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan RI di Halaman Kantor Imigrasi Kelas II TPI Biak

 





Redaksi : Rahman.P



Biak – Pegawai Kantor Imigrasi Kelas II TPI Biak melaksanakan Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia dengan tema "Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat" pada Hari Rabu, 17 Agustus 2022. Kegiatan Upacara diikuti oleh segenap Pejabat Struktural, JFT, dan JFU di Halaman Kantor Imigrasi Kelas II TPI Biak.Rabu 17-Agustus 2022


Bertindak langsung sebagai Inspektur Upacara Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Biak, Edward Infaindan dan Komandan Upacara adalah Kasi TIKIM, Nor Ratman Bentar.


Kegiatan diawali dengan penghormatan dan laporan kepada Inspektur Upacara dan dilanjutkan dengan pengibaran Bendera Sang Merah Putih dan Pembacaan Teks Pancasila diikuti oleh peserta upacara. 


Selanjutnya Pembacaan Pembukaan UUD 1945 dan Teks Proklamasi, upacara dilanjutkan dengan pembacaan amanat dari Menteri Hukum dan HAM RI, Bapak Yasonna H. Laoly yang dibacakan oleh Inspektur Upacara. 


Bapak Edward Infaindan dalam sambutan  menyampaikan Proklamasi bukanlah akhir dari perjuangan pendahulu kita, namun sebuah awal untuk mempertahankan sebuah bangsa. Karena itu, sangat penting bagi kita untuk mengetahui makna proklamasi agar jiwa nasionalisme kita tidak pudar. 


Jadikan peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI Ke-77 Tahun 2022 ini sebagai momentum untuk lebih meningkatkan kinerja, mempercepat pelayanan dan mengubah pola kinerja khususnya di masa pandemi ini dengan memaksimalkan inovasi berbasis teknologi informasi, terutama dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.


"Upacara ini harus kita maknai sebagai penggugah semangat kebangsaan, cinta tanah air, dan komitmen bersama untuk membangun Indonesia Raya", kata Yasonna H. Laoly dalam amanatnya yang dibacakan dalam Upacara Peringatan Kemerdekaan RI ke-77 pada Rabu, 17 Agustus 2022 di Kantor Imigrasi Kelas II TPI Biak.


Upacara bendera ini dilaksanakan sebagai ungkapan rasa syukur atas kemerdekaan yang telah diraih dan untuk mengenang jasa perjuangan para pahlawan. Dan yang tidak kalah pentingnya, upacara ini harus kita maknai sebagai penggugah semangat kebangsaan, rasa cinta tanah air, dan komitmen bersama untuk membangun Indonesia Raya. upacara ditutup dengan doa.(rhm)

Humas:Imigrasi

« PREV
NEXT »