BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Sosialisasi Peraturan Pengelolaan Persampahan Dilaksanakan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Kaimana di Kampung Coa

 





Redaksi:Rahman 


suaraindonesia1.com KAIMANA- Masyarakat Kampung Coa, Distrik Kaimana memberikan dukungan penuh bagi suksesnya program pengelolaan persampahan menuju Kaimana Nol Sampah yang ditelurkan Pemerintah Daerah.


Namun masyarakat setempat meminta Pemerintah Daerah melalui UPTD Persampahan Dinas Lingkungan Hidup, untuk menyediakan sejumlah perangkat yang dibutuhkan agar pengelolaan sampah di wilayah mereka berjalan maksimal.


Perangkat yang dibutuhkan dimaksud adalah selain penambahan container sampah, masyarakat juga meminta agar Pemerintah Daerah menyediakan mesin pembabat rumput sehingga kegiatan pengelolaan sampah berjalan berkesinambungan.


Baca:https://www.suaraindonesia1.com/2022/07/doa-lintas-agama-dari-polri-untuk.html?m=1


Permintaan tersebut disampaikan sejumlah warga dalam kegiatan sosialisasi peraturan pengelolaan persampahan yang dilaksanakan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Kaimana di Kampung 

Sabtu (2/7/2022).


Dalam kegiatan sosialisasi yang dibuka Plt.Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Drs. Syaifudin Sirfefa, MA ini, warga berharap agar implementasi program pengelolaan persampahan menuju Kaimana nol sampah. ini perlu didukung oleh ketersediaan sarana prasarana yang memadai.



"Kami menyambut baik program Kaimana nol sampah. Tapi untuk kami di Kampung Coa ini, kalau bisa Dinas tambahkan container sampah dan sediakan mesin pembabat rumput supaya pengelolaan sampah bisa maksimal," usul Mohamad Rwarin dan Endi Oruw.


Permintaan lain juga datang dari Usman Namudat. Ia berharap Pemerintah Daerah dapat memfasilitasi pelatihan pembuatan kerajinan tangan berbahan dasar sampah plastik atau sejenisnya bagi masyarakat.(Red)


« PREV
NEXT »