BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Jalin Silaturahmi Kapolda Papua Barat Dengan Insan Pers






Redaksi :Rahman.P


MANOKWARI – Kapolda Papua Barat Irjen Pol Daniel Tahi Monang Silitongah,S.H.,M.A tatap muka bersama Jurnalis Papua Barat sekaligus memperkenalkan dirinya yang baru menjabat di Papua Barat. Pertemuan yang dihadiri wartawan media elektronik, online dan cetak ini berlangsung di salah satu hotel di Manokwari, Jumat (15/7/2022).

Dalam acara pertemuan ini, Kapolda Papua Barat Irjen Pol Daniel T.M Silitongah,S.H.,M.A mengaku ulasan wartawan memang tidak dapat merubah kertas namun dapat merubah isi hati. 

“Berita yang jelek tentu image jelek, image baik jika berita baik. Tapi ulasan wartawan bisa merubah isi hati,” sebutnya .

Kapolda menyebut peran wartawan menjadi bagian penting untuk menangkal informasi hoaks yang sering beredar di media sosial.wartawan dinilai mampu merubah warna di mata publik.

“Kalau kami sendiri tidak mampu. Polri butuh semua pihak termasuk wartawan untuk menangkal informasi hoaks. Bahaya lebih banyak merusak daripada memperbaiki,” tuturnya.

Pria asli Sumatera Utara ini mengajak kolaborasi bersama Insan Pers untuk bersinergi membangun daerah lewat pemberitaan positif dan membangun. Silaturahmi sekaligus perkenalan itu juga melanjutkan hubungan kekerabatan antar institusi Polri dan Pers. 

Kapolda  meminta kepada wartawan  untuk membantu polri dalam menjaga kamtibmas dengan publikasi kegiatan polisi yang bersifat positif sesuai dan membangun silaturahmi sekaligus melanjutkan kekerabatan  dengan program kapolri  prediktif, responsibilitas, dan transparansi berkeadilan (presisi).antara institusi polri dan Pers

Selain Kapolda Papua Barat Irjen Pol Daniel Tahi Monang Silitongah,S.H.,M.A turut hadir Kabid Humas Polda Papua Barat Kombes Pol Adam Erwindi,S.I.K.,M.H bersama Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Papua Barat Bustam.(red)

« PREV
NEXT »