BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Bhabinkamtibmas Polres Mimika Berikan Materi Wawasan Kebangsaan Kepada Siswa Siswi

 





Redaksi:Rahman P


suaraindonesia1.com Jayapura - Bhabinkamtibmas Polres mimika Briptu Nixon Mehue, S.H memberikan materi wawasan kebangsaan kepada siswa siswi smp Kristen Kalam Kudus Timika. Kamis (7/7).


Sehubungan dengan pembelajaran yang akan segera berjalan di sekolah kristen kalam kudus timika tahun ajaran 2022/2023, maka Sekolah mengundang personil Polres mimika dalam hal ini satuan binmas polres mimika untuk memberikan materi wawasan kebangsaan dalam MPLS (Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah).


Adapun Beberapa giat yang diberikan yaitu, Menyanyikan lagu rohani kristen, Materi wawasan kebangsaan, Menyanyikan lagu lagu nasional, Mengenalkan nama nama pahlawan, Membaca Pancasila dan Sesi tanya jawab.


Personil Bhabinkamtibmas memberikan gambaran umum kepada peserta, Wawasan kebangsaan merupakan cara pandang bangsa Indonesia terhadap diri dan lingkungannya berlandaskan Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika dan NKRI yang bertujuan untuk meningkatkan nasionalisme dan rasa kebangsaan atas dasar kesadaran bersama warga negara suatu bangsa dalam wilayah NKRI.


Personil memberikan pandangan pandangan perjuangan para pahlawan bangsa dalam melawan penjajah di negara kita Indonesia yang mana selama tiga setengah abad atau 350 tahun lamanya.


“Apa yang menyebabkan lamanya penjajahan belanda kepada Indonesia? Karena pada waktu itu leluhur kita masih memikirkan atau masih mempertahankan daerahnya masing dan tidak ada pemikiran untuk memerdekakan Negara Indonesia.” Ujarnya.


Sikap Nasionalisme atau cinta tanah air seorang siswa dan siswa harus bisa menghargai lambang lambang negara, menyanyi lagu kebangsaan dengan sungguh sungguh, hafal pancasila, mengenal pahlawan bangsa, mengikuti upacara bendera, menjalankan semua aturan yang dibuat oleh sekolah, dll.


Sikap Toleransi seorang siswa dan siswa di sekolah adalah bagaimana dia tidak membedah bedahkan suku, menghargai agama teman di sekolah, harus menghormati guru, demikian kalau sudah pulang ke rumah hal yang sama di lakukan di rumah. 

Hal hal kecil inilah yang bisa membuat kita menjadi orang yg berbedah, karena sikap kita sudah terlatih sejak dini.


Dalam materi personil Bhabinkamtibmas mengajak siswa siswi untuk melakukan yel yel, menyanyikan lagu nasional dan mengulas kembali materi yang sudah di paparkan.(ALDI)

« PREV
NEXT »