BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Kapolda papua: Langkah Tegas Terukur untuk Para Pelaku Penyerangan Anggota di Kabupaten Jayawijaya







Redaksi:Rahman.P


suaraindonesia1.com Jayawijaya – Kapolda Papua Irjen Pol. Mathius D. Fakhiri, S.I.K akan mengambil Langkah-langkah tegas terkait diserangnya salah satu anggota Sat Brimobda Polda Papua oleh OTK di Kabupaten Jayawijaya, Minggu (19/06).


Saat dikonfirmasi pada Minggu (19/06) di Mapolda Papua, Kapolda Papua Irjen Pol. Mathius D. Fakhiri, S.I.K mengatakan dirinya akan mengambil Langkah-langkah tegas dan terukur untuk mendapatkan identitas pelaku  serta menemukan Kembali 2 Pucuk senjata api yang dirampas pada Sabtu (18/06) pukul 17.00 Wit.


“Semua perkuatan Personel Kepolisian saya sudah geser menuju Kabupaten Jayawijaya sebanyak 32 Personel yang didampingi oleh Dansat Brimob Polda Papua Kombes Pol.Budi Satrijo,SIK, M.Hum, jelas Kapolda Papua.


Dirinya mengungkapkan bahwa besok Kapolda Papua Irjen Pol. Mathius D. Fakhiri, S.I.K dan Dir Krimum Polda Papua Kombes Pol. Faizal Ramadhani akan mengunjungi Kabupaten Jayawijaya untuk melakukan evaluasi serta menentukan Langkah-langkah kepolisian selanjutnya.


“Saya sudah sampaikan bahwa setiap anggota Polri yang bertugas di Provinsi Papua harus menerapkan body system minimal sebanyak 5 orang untuk kewaspadaan serta keamanan personel saat bertugas,” ungkap Kapolda Papua.


Lebih lanjut, Kapolda Papua Irjen Pol. Mathius D. Fakhiri, S.I.K mengingatkan kepada seluruh anggota jajaran Polda Papua untuk tidak terulang lagi kejadian kemarin.


“Untuk identitas dari Kelompok OTK yang menjadi pelaku penyerangan akan disampaikan Kembali setelah penyelidikan lebih lanjut dari Dit Krimum Polda Papua,” tutup Kapolda Papua Irjen Pol. Mathius D. Fakhiri, S.I.K


Jayapura,  19 Juni 2022


Dikeluarkan oleh: Subbid Penmas Bid Humas Polda Papua.

« PREV
NEXT »