BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Polisi Selidiki Kasus Kebakaran Yang Menghahungskan 7 Unit Bangunan di Kabupaten Dogiyai





Redaksi:Rahman.Permata


suaraindonesia1.com Dogiai – Sebanyak Enam Unit Kios dan satu Unit Apotik yang terletak di Kampung Ikebo, Distrik Kamu, Kabupaten Dogiyai hangus terbakar pada Selasa (3/05/2022) dini hari.


Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol. Drs. Ahmad Musthofa Kamal, S.H saat dikonfirmasi melalui telepon membenarkan kebakaran yang terjadi di Kabupaten Dogiyai


“Kebakaran dini hari tadi menghanguskan enam unit Kios milik PL dan satu unit milik DW dimana tidak terdapat korban jiwa namun kerugian materil mengalami kerugian sebanyak Rp. 2.000.000.000 (Dua Milyar Rupiah),” Jelas Kabid Humas.


Dirinya juga menambahkan kasus kebakaran tersebut dalam penyelidikan Satuan Reserse Polres Nabire namun dari keterangan salah satu korban An. RM bahwa api bermula dari belakang salah satu rumah warga.


“Kebakaran tersebut secara cepat merembet ke bangunan lainnya karena Kios-kios yang terdapat disekitarnya terbuat dari Kayu dan Tripleks sehingga kebakaran dapat merembet ke Bangunan Lainnya namun Satuan Reserse Polres Nabire tetap akan melakukan penyelidikan,” Pungkas Kabid Humas.


Kebakaran tersebut berhasil dipadamkan dengan bantuan warga disekitar Kompleks Pasar Distrik Kamu, Selanjutnya situasi kamtibmas pasca kebakaran berangsur-angsur kondusif.


“Akibat kejadian tersebut sebagai bentuk solidaritas/keprihatinan warga masyarakat pendatang khususnya didalam kompleks pasar kampung ikebo melakukan aksi tutup kios yang direncanakan selama satu pekan,” Jelas Kabid Humas.


Kabid Humas Polda Papua mengimbau kepada masyarakat agar rutin melakukan pengecekan terhadap alat-alat listrik disekitar rumah maupun tempat kerja, terlebih lagi Ketika hendak Ketika hendak meninggalkan tempat tersebut dalam waktu yang cukup lama.


Jayapura, 3 Mei 2022


Dikeluarkan oleh: Subbid Penmas Bid Humas Polda Papua

« PREV
NEXT »