BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Ops Ketupat Cartenz 2022 Lakukan Pengamanan Pada Sandarnya KM. Dobonsolo di Pelabuhan Jayapura





Redaksi:Rahman Permata

suaraindonesia1.com Jayapura – Dalam rangka menjaga Kamtibmas pasca hari lebaran sekaligus mengamankan arus balik mudik lebaran, Ops Ketupat Cartenz 2022 bersama dengan Polres Jayapura Kota melakukan pengamanan di Pelabuhan Jayapura, Rabu (04/05).


Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh AKP Rischard H. L. Rumboy selaku Kapolsek KPL Jayapura yang melakukan pengamanan pada sandarnya KM. Dobonsolo.


Pada kesempatannya AKP Rischard H. L. Rumboy mengatakan kami tetap melakukan pengamanan terkait arus mudik pasca hari raya idul fitri. 


“Selain melakukan pengamanan, kami juga melakukan pemeriksaan terhadap aktifitas keluar masuknya penumpang serta barang bawaannya. Banyak hal yang telah kami temukan selama pengamanan ini seperti Miras lokal yang tak bermerk dari daerah maluku serta manado,” ucapnya.


Lanjut Kapolsek, selama melakukan pengamanan banyak minuman keras yang dijumpai dan hal tersebut tentunya langsung kami amankan segera guna mencegah terjadinya tindak kriminal dan gangguan Kamtibmas.


AKP Rischard H. L. Rumboy juga mengungkapkan untuk aktivitas masyarakat sendiri di pelabuhan Jayapura tetap seperti biasa, hanya saja terjadi peningkatan penumpang yang turun akibat arus balik mudik ini.


“Untuk situasi saat ini masih terpantau aman terkendali, namun kami temui lonjakan penumpang yang turun akibat arus balik dari mudik lebaran,” ungkap AKP Rischard.


Kapolsek Rischard juga menghimbau kepada masyarakat yang akan melakukan perjalanan agar tetap selalu mejaga protokol kesehatan sehingga kita semua dapat terhindar dari Covid-19 karena situasi pandemi Covid-19 belum berakhir.


 Jayapura, 4 Mei 2022


Dikeluarkan oleh: Subbid Penmas Bid Humas Polda Papua

« PREV
NEXT »