BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

KKB Tembak 2 Anggota TNI-Polri Saat Pengamanan Gereja Distrik Okbibab Kabupaten Pegunungan Bintang





Redaksi:Rahman.Permata


suaraindonesia1.com Pegunungan Bintang – Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) kembali berulah dengan melakukan penyerangan terhadap Personel TNI- Polri yang sedang melakukan pengamanan Ibadah di Gereja Distrik Okbibab Kabupaten Pegunungan Bintang. Senin (1/5) pukul 10.45 Wit


Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal, SH saat di konfirmasi membenarkan kejadian penyerangan tersebut.


“KKB melakukan penyerangan terhadap personil TNI- Polri yang sedang melaksanakan pengamanan Ibadah di Gereja Kampung Apmisibil Distrik Okbibab Kabupaten Pegunungan Bintang” terang Kamal.


Kabid Humas mengungkapkan penyerangan tersebut terjadi pada pukul 10.35 Wit saat anggota melakukan pengamanan di Gereja, mendapat serangan anggota membalas tembakan sehingga terjadi kontak tembak.


“Dari kontak tembak tersebut personil TNI - Polri an. Bripda Vanny Putra Perdana terkena tembak di pinggang kiri dan Pratu Willy Jhon Basanez terkena tembak di bagian kaki” ungkap Kamal.


Lebih lanjut kamal, menjelaskan penyerangan dilakukan oleh KKB Kelompok Ngalum Kupel dari Arah Barat Pos Koramil serta samping SMP Distrik Okbibab dekat Gereja Protestan. 


“Mereka (KKB) melakukan penyerangan dari dua arah di duga merupakan Kelompok Ngalum Kupel” pungkas Kamal.


Kedua korban saat ini kata Kombes Kamal telah mendapatakan perawatan medis, direncanakan akan dirujuk ke Jayapura. Sementara saat ini personil gabungan masih melakukan pengejaran terhadap para pelaku dan untuk kasus ini telah ditangani Polres Pegunungan Bintang.


“Situasi Pasca kejadian relatif aman dan Kondusif, Personel gabungan saat ini masih melakukan pengejaran terhadap Kelompok Kriminal Bersenjata” Tutup Kamal.



               Jayapura, 1 Mei 2022


Dikeluarkan oleh: Subbid Penmas Bid Humas Polda Papua, 

« PREV
NEXT »