BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Acara Kunker Pangkogabwilhan III di Jayapura




 

Redaksi:Rahman Permata


suaraindinesia1.com Jayapura –  Acara Kunjungan Kerja Pangkogabwilhan III Letjen TNI I Nyoman Cantiasa, S.E., M.Tr. di Jayapura bertempat di gereja GBI Blessing papua Ministry Sentani kabupaten Jayapura, Senin (16/05).

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka tatap muka bersama Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat yang diikuti sebanyak 50 orang.


Hadir dalam kegiatan tersebut Wakapolda Papua Brigjen Pol Dr. Eko Rudi Sudarto, S.I.K, M.Si  Danlamud Silas Papare Marsekal Pertama TNI Budhi “Phantom” Achmadi, Danrem 172/PWY Brigadir Jenderal TNI Izak Pangemanan, M.Han, Kapolres Jayapura AKBP Fredickus W.A Maclarimboen, S.I.K serta para tokoh agama maupun tokoh adat.


Pada kesempatannya Pangkogabwilhan III Letjen TNI I Nyoman Cantiasa, S.E., M.Tr. mengatakan dirinya datang kesini untuk bersilaturahmi dan menyapa para tokoh-tokoh karena dirinya juga termasuk dalam anak adat dan diangkat pada saat menjabat di kabupaten Biak, selain itu maksud dari kunjungan saya kesini juga krena akan dilantik menjadi pangkogabwilhan III.


“Saya pada tanggal 6 mei dipanggil bertemu dengan bapak Wakil Presiden untuk membahas terkait Papua, yang intinya bapak Wakil Presiden menampung segala masalah dan ingin mempercepat pembangunan Papua lalu saya dipilih menjadi Pangkogabwilhan III,” ucapnya.


Lanjutnya, saya sampaikan kita adalah Superman karena selain menjadi anggota kita harus menjadi mantri, guru dan pertanian karena itu merupakan panggilan jiwa kita, mereka memiliki hak untuk mendapatkan itu walaupun memiliki akses yang susah.


“Saya yakin bapak hadirin sekalian telah bekerja keras dan saya ucapkan terima kasih telah melakukan pembinaan dan tanggung jawab. Ancaman bangsa ini sekarang berada pada masyarakat, sehingga kita jangan sampai di adu domba dan saya titipkan untuk menjaga masyarakat kita agar bisa hidup damai,” ujar Pangkogabwilhan III.


Dirinya menambahkan harapan saya bahwa bangsa ini dibangun atas kesepakatan, kita ini berbeda suka, ras tetapi kita tetap satu.


“Mari kita perkuat instrumen mencegah konlfik karena endingnya pasti hanya merugi, tujuan kita hidup adalah untuk berkarya dan mengabdi serta memiliki komitmen serta tekad dalam menajaga kerukunan,” ungkap Letjen TNI I Nyoman Cantiasa, S.E., M.Tr.


Usai memberikan sambutan Letjen TNI I Nyoman Cantiasa, S.E., M.Tr. menyerahkan sarana kontak berupa alkitab dan bingkisan secara simboli kepada pihak gereja guna menjaga tali silaturahmi antara aparat dan masyarakat.


Jayapura, 16 Mei 2022

Dikeluarkan oleh: Subbid Penmas Bid Humas Polda Papua

« PREV
NEXT »