BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Tingkatkan Managemen Kehumasan, Kabid Humas Asistensi di Polres Jayawijaya

 




Redaksi:Rahman.Permata


suaraindonesia1.com Jayawijaya- Asistensi Bidang Humas Polda Papua dalam rangka Peningkatan Managemen Kehumasan Polri pada Polres Jayawijaya, Polres Tolikara, Polres Lanny Jaya dan Polres Yalimo yang berlangsung di  Aula Yan Reba Polres Jayawijaya, Rabu (20/4).


Kegiatan dipimpin Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal, SH didampingi Kapolres Jayawijaya AKBP Muh. Safei, A.B.


Kapolres Jayawijaya pada kesempatannya menyampaikan kepada para personel yang mengikuti kegiatan asistensi ini agar memahami dan menyerap ilmu yang disampaikan oleh Kabid Humas Polda Papua.


"Saya berharap apa yang disampaikan Pak Kabid Humas Polda Papua betul betul di pahami oleh personel baik dari Polres Jayawijaya,  Polres Tolikara, Polres Lanny Jaya dan Polres Yalimo," kata  AKBP Muh Safei A. B.


Ia juga mengharapkan anggota humas jajaran agar dapat mempublikasikan pemberitaan melalui media sosial sehingga kegiatan yang dilakukan kepolisian dapat dilihat oleh masyarakat.


"Fungsi Humas ini mengakomodir semua kegiatan yang dilakukan oleh setiap fungsi kepolisian melalui Humas pemberitaan akan diekspos ke Media Sosial," tandasnya.


Sementara itu, Kepala Bidang Humas Polda Papua mengatakan bahwa Bidang Humas Kepolisian ini sangat penting di setiap organisasi, agar pemberitaan dan kegiatan Kepolisian dapat dilihat dan terekspos oleh masyarakat. 


"Humas sebagai pendukung fungsi utama yang mana bermain di dunia maya untuk memposting dan meningkatkan kegiatan kepolisian," kata Kombes Polisi Ahmad Musthofa Kamal.


Lanjut Kabid Humas, melalui program presisi Kapolri, Divisi Humas Polri dan Bidang Humas Polda Papua telah melakukan trasnformasi pelayanan Publik berupa pemantapan komunikasi Publik melalui digitalisasi pengelolaan informasi, peningkatan kerjasama dengan sejumlah kantor media serta pemanfaatan broadcasting melalui Polri, TV dan Radio.


“Oleh karena itu bagaimana Humas Polri ini mampu mendorong kinerja para pejabat yang ada di seluruh Divisi Mabes maupun di seluruh jajaran Polda. Sehingga dapat mengelola manajemen media ini dengan baik sehingga isu-isu yang didapatkan tentang kinerja Kepolisian, tentang perbuatan Polisi yang baik dapat diketahui,” jelas Kabid Humas.


Selain itu, Kabid Humas juga mensosialisaikan lomba yang digelar oleh Mabes Polri yaitu Festival Musik Bhayangkara 2022 sebagai ajang khusus bagi para Musisi Jalanan, pendaftaran dimulai dari tanggal 12 April hingga 7 Mei 2022. 


"Harapan saya lomba ini dapat di sosialilasikan kepada masyarakat luas, sehingga mereka dapat menunjukan karya-karya terbaik," ungkap Kabid Humas.


Dikatakan bahwa selain lomba Festival Musik Bhayangkara 2022, Polri juga menggelar lomba Vlog, Tiktok, Film pendek, Infografis, Fotografis dan Blok. Lomba tersebut diadakan dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-76 tahun 2022.


Bagi yang ingin mendaftar segara daftarkan diri ke website: tribratanews.polri.go.id


Jayapura, 20 April 2022

Dikeluarkan oleh: Subbid Penmas Bid Humas Polda Papua, 

« PREV
NEXT »