BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Polres Paniai Kembali Salurkan Bantuan Tunai Kepada PKL dan Pemilik Warung Makan

 


suaraindonesia1.com Paniai - Kepolisian Resor Paniai kembali salurkan bantuan tunai PKL dan Warung tahap kedua kepada 272 penerima yang bertempat di Garasi Polres Paniai. Kamis 31 Maret 2022 Pukul 10.00 wit.


Kapolres Paniai Kompol Abdus Syukur Felani, S. I. K menyatakan bahwa bantuan tunai yang disalurkan melalui Polres Paniai ini merupakan program dari pemerintah dalam rangka pemulihan ekonomi nasional.


Dalam penyaluran ini kami melibatkan anggota bhabinkamtibmas untuk melakukan pendataan kepada masyarakat yang berhak untuk menerima bantuan tersebut.


Ia juga menjelaskan bahwa setelah mendapatkan sasaran melalui pendataan kemudian dilakukan input melalui aplikasi Puskeu Presisi Polri dan selanjutnya diverifikasi dengan data dari pemerintah pusat.


Kapolres Paniai menambahkan bahwa dari data yang kami dapatkan sampai dengan tanggal 31 maret 2022 yaitu sebanyak 1.329(seribu tiga ratus dua puluh sembilan) dan yang telah terverifikasi yaitu sebanyak 1.318 (seribu tiga ratus delapan belas). Dan pada tahap awal pengajuan dana dari Si keu Polres Paniai kepada Bid Keu Polda Papua sebanyak 432 (empat ratus tiga puluh dua) orang penerima bantuan tunai tersebut.


Dan telah disalurkan kepada 272 (dua ratus tujuh puluh dua) orang penerima, dan yang belum tersalur dan sedang dilakukan penyaluran sebanyak 160 (seratus enam puluh) orang penerima, data ini akan terus berubah dikarenakan sampai saat ini anggota bhabinkamtibmas masih melakukan giat pendataan dan penyaluran dana dilapangan kepada penerima bantuan tersebut.


Tidak hanya dilaksanakannya penyaluran bantuan tunai kepada PKL dan pemilik warung saja, namun disela-sela kegiatan tersebut Kapolres Paniai Kompol Abdus Syukur Felani, S. I. K yang didamping oleh Pabung Kodim Persiapan Mayor Adreas dan Dokter Laswan Sialagan serta PJU Polres Paniai juga mengikuti giat Zoom Meting Vaksin serentak seluruh Indonesia yang pimpin oleh Wakapolri.


Vaksinasi serentak yang dilaksanakan bersamaan dengan penyaluran bantuan tunai kepada  masyarakat ini dengan tujuan jika ada penerima bantuan tunai kepada PKL dan Pemilik warung yang belum di vaksin maka diarahkan langsung untuk divaksin.


Di tengah-tengah penyaluran bantuan tunai kepada PKL dan Pemilik warung ini. Kasat Binmas Polres Iptu Yulius Harikatang bersama dengan 2 (dua) orang anggota bhabinkamtibmas polres paniai mendatangi seorang penerima bantuan tunai atas nama Ni Ketut Eka Wulandari, yang mana penerima bantuan tunai tersebut tidak bisa hadir langsung di polres paniai untuk menerima bantuan tunai tersebut dikarenakan yang bersangkutan baru saja selesai melahirkan. Sehingga Kasat Binmas Polres Paniai bersama dengan anggota Bhabinkamtibmas langsung mendatangi yang bersangkutan dan menyerahkan bantuan tunai tersebut.


Sumber : humas polres paniai

« PREV
NEXT »