BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Polisi Tangani Kasus Ledakan Tabung Gas Bekas di Gereja Imanuel Serui Kota





Foto: Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol. Drs Ahmad Musthofa Kamal, SH.


Redaksi:Rahman.Permata

suaraindonesia1.com Yapen  –  Sebuah tabung gas bekas yang digunakan sebagai lonceng meledak di Gereja GKI Imanuel Serui Kota Kabupaten Kepulauan Yapen. Peristiwa itu terjadi pada Selasa (12/11/2022) pukul 04.30 WIT.


Akibat peristiwa itu, satu orang pria an. Benget Manurung (59) yang membunyikan lonceng mengalami luka serius dan langsung dilarikan ke RSUD Kepulauan Yapen.


Kepala Bidang Humas Polda Papua Kombes Polisi Ahmad Musthofa Kamal menjelaskan, kejadian berawal ketika korban sedang membunyikan lonceng yang digunakan oleh umat Kristiani untuk memberi tanda waktu ibadah.


“Saat membunyikan lonceng sebanyak 3 kali, lalu tabung gas yang dijadikan lonceng tiba-tiba meledak dan mengakibatkan korban terlempar ke dalam parit,” kata Kabid Humas Polda Papua saat dimintai keterangan di ruang kerjanya, Rabu (13/4).


Kata Kamal, mendengar ledakan tersebut piket fungsi Polres Kepulauan Yapen langsung menuju ke KTP untuk mengecek kejadian itu dan menemukan korban terkapar di dalam parit.


“Anggota tiba di sana dan melihat korban berada di dalam got (saluran pembuangan), kemudian anggota bersama petugas gereja mengevakuasi korban ke RSUD menggunakan mobil patroli untuk selanjutnya mendapatkan penanganan medis” ucap Kamal.


Dikatakan, kasus tersebut dalam penanganan Satuan Reskrim Polres Kepulauan Yapen.


Jayapura, 13 April 2022

Dikeluarkan oleh: Subbid Penmas Bid Humas Polda Papua, 

« PREV
NEXT »